Kriket PON Papua Juara ICL Bali 2020

Tim Kriket PON Papua. (Foto: Vidi)
Tim Kriket PON Papua. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Tim putra Kriket PON Papua sukses mengantongi gelar juara pada turnamen Indonesia Cricket League Divisi Bali tahun 2020 setelah mengalahkan tim Lost Boys CC dengan skor 77:75, Minggu (13/12).

Meski gagal mengawinkan gelar juara dikarenakan partai final tim putri Papua harus mengakui ketangguhan Gianyar CC dengan skor 80:81.

Penampilan kedua tim yang sedang dipersiapkan jelang perhelatan PON XX Oktober 2021 mendatang perlu diapresiasi, apalagi kejuaraan itu diluar target.

Pasalnya, menurut pelatih Kriket Papua Frengky Shony bahwa kejuaraan yang diikuti hanya sebagai melihat perkembangan atlet selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali.

“Kami sebenarnya hanya ingin mengamati perkembangan dari kemampuan tim di Bali. Namun, di luar dugaan, performa mereka bagus dan berkembangan pesat sehingga lolos ke final,” katanya.

Dirinya merasa selama menjalani pemusatan latihan di Bali, perkembangan tim putra maupun putri kian mengalami progress yang signifikan.

IKLAN-TENGAH-berita

Meskipun dari kejuaraan itu masih ada yang perlu di benahi kedepannya sebelum event sesungguhnya PON XX Papua.

“Selama 9 bulan jalani latihan TC di Bali, perkembangan tim putra/putri terus meningkat. Saya sangat mengapresiasi kemampuan mereka ketika bertanding, hanya saja ada yang perlu dibenahi dan dievaluasi, terutama mental ketika bertanding, maupun harus terus ada jam terbang diperbanyak,” tuturnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar