Kunjungan Kerja Pangdam XVII Cenderawasih di Asmat

Bupati Asmat Elisa Kambu saat menyambut kehadiran Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa. (Foto: Fagi)
Bupati Asmat Elisa Kambu saat menyambut kehadiran Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa. (Foto: Fagi)

ASMAT | Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa didampingi istri Erni Arum Nursanti melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (11/8/2022).

Kehadiran Pangdam bersama rombongan disambut Bupati Asmat Elisa Kambu bersama istri Orpa Susana Kambu, Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi, serta Forkopimda.

Di Kota Agats yang merupakan ibu kota Kabupaten Asmat, Pangdam melakukan bakti sosial untuk masyarakat. Salah satunya, dengan memberikan makanan tambahan bergizi.

Pangdam juga meninjau lahan pembangunan Kodim Asmat, dilanjutkan dengan mengunjungi Museum Keuskupan Agats.

“Hari ini saya berkunjung dan memberikan sedikit rezeki untuk masyarakat. Tidak banyak, tapi itu merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat di Asmat,” kata Pangdam.

Pangdam mengaku sangat bersyukur dan merasa senang telah diberikan kesempatan oleh Tuhan dapat berkunjung di Kabupaten Asmat. Karena menurut dia, Asmat memiliki budaya dan kerajinan yang sudah dikenal hingga mancanegara.

“Karena kita ketahui bersama bahwa kerajinan, tradisi dan budaya Asmat sangat dikenal di Indonesia, bahkan sampai di dunia,” ujar Pangdam.

Pangdam berharap, Kabupaten Asmat tetap damai, kondusif, sehingga aktivitas pembangunan berjalan maksimal demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, dalam kunjungan kerja, Pangdam didampingi Danrem 174/ATW  Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi, dan sejumlah pejabat tinggi Kodam XVII/Cenderawasih maupun Korem 174/ATW.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.