Kunjungan Kerja, Wapres RI Ma’ruf Amien Tiba Merauke

Wapres RI Ma'ruf Amin tiba di Merauke disambut Pj Gubernur Apolo Safanpo beserta rombongan. Foto: Dok Humas Pemprov PPS

MERAUKE, Seputarpapua.com | Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan.

Rombongan Wapres RI tiba di Bandara Mopah Merauke sekitar pukul 18.30 WIT, Senin (3/6/2024), disambut Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri dan sejumlah pejabat Forkopimda Papua Selatan.

Informasi yang dihimpun media ini, kunjungan Wapres di Merauke berlangsung selama 2 hari dari tanggal 3-5 Juni 2024 dengan sejumlah agenda terjadwal, diantaranya peletakkan batu pertama pembangunan infrastruktur pusat pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Agenda peletakkan batu pertama ini akan dilakukan secara simbolis di Swiss-belHotel Merauke. Wapres juga melakukan sejumlah kegiatan internal dan jalan santai, selanjutnya bertatap muka dengan unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat di Papua Selatan.

Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI Wempi Ramandey mengatakan, guna pengamanan kunjungan kerja Wapres RI di Merauke selama tiga hari, telah disiagakan 1.150 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait.

“Fokus pengamanan dilakukan dari kedatangan di bandara, lokasi kegiatan di hotel dan di Kampung Sermayam, Distrik Tanah Miring,” ujarnya.

Brigjen Ramandey menekankan personel keamanan agar menjalankan tugas kehormatan dengan penuh tanggung jawab dalam mengamankan kunjungan orang nomor dua di Indonesia ini.

penulis : Hendrik Resi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan