Kunjungi Venue PON di Mimika, Gubernur Optimis Papua Siap 100 Persen

KUNJUNGI | Gubernur Papua berfoto bersama saat kunjungi Sekretariat PB PON Klaster Mimika. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
KUNJUNGI | Gubernur Papua berfoto bersama saat kunjungi Sekretariat PB PON Klaster Mimika. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Gubernur Papua Lukas Enembe  Senin (20/9/2021), mengunjungi empat venue yang akan digunakan pada perhelatan PON XX Papua di Kabupaten Mimika.

Gubernur Enembe pertama mengunjungi venue futsal, berlanjut ke venue billiard, lalu venue basket yang berada di kompleks Mimika Sport Center (MSC).

Terakhir, Gubernur berkunjung ke venue panjat tebing dan lanjut berkunjung ke Sekretariat PB PON Klaster Mimika.

Gubernur Papua didampingi Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda bersama rombongan diikuti Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Sekretaris Umum Sub PB PON XX Papua Klaster Mimika Cessar Avianto Tunya dan rombongan lainnya.

Gubernur Enembe mengatakan, pihaknya berkunjung ke Mimika untuk melihat kesiapan venue-venue perhelatan PON.

“Kalau ada yang belum diselesaikan harus diselesaikan. Terbang layang harus diaspal. Mudah-mudahan dalam beberapa minggu ini diselesaikan,” katanya.

Enembe meyakini Papua sudah siap 100 persen hadapi PON XX Papua tahun 2021 yang diselenggarakan di empat klaster yakni Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Merauke, dan Mimika.

“Keamanan juga sudah 100 persen. Masyarakat Papua siap dan pada umumnya kami sudah sampaikan bahwa ini adalah kegiatan di Papua, menjadi harga diri Papua,” kata dia.

Enembe yang juga selaku Ketua Umum PB. PON XX PAPUA 2021 sangat optimis Papua setidaknya bisa meraih 5 medali emas.

“Kalau kita kalahkan semua juga lebih bagus,” kata Lukas.

Ia juga mengimbau agar pihak PLN harus mendukung penuh dan jangan sampai bisa terkendala terkait listrik, begitu juga dengan jaringan internet.

“PLN harus dukung full tidak boleh sampai terkendala. Inilah yang buat kita laporan ke PLN pusat perintahkan layani dulu. Jaringan internet juga kita sudah antisipasi,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.