Kunker di Biak, Wapres Ma’ruf Amin Hadiri Natal Bersama

Wakil Presiden RI Prof. Dr. (HC) Ma'ruf Amin hadir pada Perayaan Natal Bersama Pemerintah Kabupaten Biak (Foto: Ist)
Wakil Presiden RI Prof. Dr. (HC) Ma'ruf Amin hadir pada Perayaan Natal Bersama Pemerintah Kabupaten Biak (Foto: Ist)

NABIRE | Wakil Presiden Prof. Dr. (HC) Ma’ruf Amin hadir perayanaan Natal Pemerintah Kabupaten Biak Numfor bersama TNI, Polri dan masyarakat di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih Biak, Kamis (1/12/2022).

Orang nomor dua di Indonesia itu hadir kurang lebih 30 menit dan memberikan sambutan sekaligus ucapan Natal bagi masyarakat Papua dan umat kristiani di Indonesia pada umumnya.

“Hari ini, tanggal 1 Desember 2022 dari Lapangan Cenderawasih Biak, saya mengucapkan selamat menyambut Natal tahun 2022, untuk semua umat Kristiani di Tanah Papua maupun seluruh pelosok Indonesia,” ucap Wapres Ma’ruf Amin, dalam rilis yang diterima media ini.

Dikatakan, perayaan Natal adalah momen yang penuh sukacita sekaligus momen untuk menebar cinta kasih, harapan dan perdamaian.

Wapres Ma’ruf Amin juga dalam kesempatan itu mengapresiasi ajaran cinta kasih yang terus ditebarkan di wilayah Tanah Papua di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya apresiasi yang tinggi untuk masyarakat Papua. Ajaran kasihanilah sesamu manusia, seperti dirimu sendiri menjadikan nilai kasih mampu melewati batas-batas perbedaan,” tandasnya.

Selain itu, Wapres Ma’ruf Amin juga mengatakan bahwa Tanah Papua adalah wajah Indonesia mini yang majemuk dan Biak ini merupakan daerah yang paling toleran.

Untuk itu, Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama merawat kerukunan, toleransi dan kepedulian  sebagai wujud dan usaha  berasama untuk hidup saling menghomati satu sama lain.

“Dari pulau Biak tebarkan cinta kasih, persaudaraan, persatuan dan perdamaian untuk Indonesia,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin juga meningatkan kepada semua pejabat yang bekerja dan bertugas di wilayah Tanah Papua untuk tetap melayani dan bekerja dengan penuh kejujuran dan ketulus.

“Kita sudah menghadapi era percepatan pembangunan di Tanah Papua, sebagai mana pesan Pdt. Izak Samuel Kijne Barang siapa yang bekerja di Tanah ini dengan setia, jujur dan dengar-dengaran Ia akan mendapatkan tanda heran satu ke tanda heran,” pesannya

“Sekali lagi, dari bibir lautan Pasifik saya mengucapkan selamat merayakan Natal tahun 2022 untuk semua umat Kristiani dimanapun berada, semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan kasih dan perlindungannya dimanapun kita berada,” kata Wapres Ma’ruf Amin menutup sambutannya.

Semetara itu Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wapres Ma’ruf Amin dan jajaran menteri serta sejumlah pejabat eselon I dan II dari pemerintah pusat.

Selain ikut memberikan ucapan selamat menyongsong Natal tanggal 25 Desember, Bupati juga menyampaikan sejumlah harapan kepada Wapres Ma’ruf Amin yang bertindak sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan Infrastruktur Papua.

“Wilayah Biak Numfor, dan Saereri pada umumnya merupakan lumbung ikan nasional, kami berharap ikut mendapat dukungan dari pemerintah pusat dalam pengelolaan dan otimalisasi pengelolaan potensi ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Herry Naap kembali menyampaikan dan kali ini kepada Wapres Ma’ruf Amin tentang dukungan terhadap rencana pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih pada bulan Oktober 2023, demikian halnya tentang dukungan terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Melalui perayaan Natal ini, dan dikesempatan yang berbahagia ini kami mohon kirannya mendapat restu pelaksanaan Sail Teluk Cenderawsih tahun 2023. Dan ikut memberikan perhatian kepada wilayah Saereri sebagai satu-satunya dari 7 wilayah adat di Tanah Papua yang belum dijadikan daerah otonomi baru, dalam hal ini provinsi baru, Papua Utara,” ucap Bupati Herry  Naap disambut tepuk tangan.

Sekedar diketahui, acara natal bersama dengan Wapres Ma’ruf Amin dipimpin oleh Ketua GKI Klasis Biak Selatan Pdt.Yohanes Kbarek, S.Th dan dihadiri masyarakat dari berbagai kalangan. 

Wapres sendiri diagendakan masih akan melakukan sejumlah rangkaian kegiatan di Biak pada Jumat 2 Desember 2022 di Biak setelah sebelumnya akan bertolak kembali ke Jakarta sore harinya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Christian Degei
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.