Kurangi Beban Biaya, 10 Venue Eks PON dan Peparnas akan Diserahkan ke Penerima Akhir

Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua, Alexander Kapisa (kanan). (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua, Alexander Kapisa (kanan). (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua dalam waktu dekat ini akan menyerahkan 10 venue eks PON XX dan Peparnas XVI Papua kepada penerima akhir/hibah.

“Sehabis lebaran, dipertengahan minggu kedua bulan Mei, kita akan lakukan penandatangan berita acara serah terima asset. Yang tadinya dari APBN diserahkan ke kita (pemerintah) dan nanti dari kita hibahkan lagi ke penerima manfaat akhir,” kata Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua, Alexander Kapisa kepada pers di Jayapura, Senin (25/4/2022).

Ke-10 venue dan penerima akhir/hibah itu yakni, Voli Indoor dan Pasir (Koya Koso) penerima Polda Papua, Softball/Baseball (AURI) penerima TNI AU Silas Papare Jayapura, Menembak Outdoor (AURI) penerima TNI AU Silas Papare Jayapura, Rugby (AURI) penerima TNI AU Silas Papare Jayapura, Softball/Baseball (Uncen), Panahan (Kampung Harapan) penerima Gereja Kingmi, GOR GIDI (STT GIDI) penerima Gereja GIDI, Lapangan Tenis (Kantor Walikota Jayapura) penerima Pemkot Jayapura, GOR Futsal (Timika) penerima Pemkab Mimika, dan Wisma Panahan (Kampung Harapan) penerima Gereja Kingmi.

“Jadi ini total 10 aset olahraga yang terutama didalamnya ada wisma kepada penerima manfaat akhir, jadi dari aset itu sebagian kita serahkan ke manfaat ke penerima akhir,” ujarnya.

Lanjut kata Alexander Kapisa, dihibahkan 10 venue itu untuk meringankan beban pembiayaan pemeliharaan venue eks PON XX dan Peparnas XVI Papua.

“Kita sudah buat berita acaranya, diproses biro hukum sudah selesai dan kita siap diserahkan. Kenapa kita serahkan karena ini bagian strategi untuk mengurangi beban pembiayaan terhadap pemeliharaan venue dan memberi manfaat kepada penerima manfaat akhir untuk dimanfaat,” ungkapnya.

“Tetapi dalam penandatangan nanti, ada kesepakatan, ada ruang dengan penerima manfaat akhir kalau ada event-event olahraga akan digunakan secara bersama-sama,” tandas Kapisa.

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.