Kurban Dua Ekor Sapi, MT Al – Iksan Masak dan Makan Bersama Warga

daging kurban untuk dibagikan kepada warga
KURBAN - ibu-ibu MT Al Iksan menyiapkan daging kurban untuk dibagikan kepada warga. Foto: Anya Fatma/SeputarPapua

TIMIKA | Warga Jalan Henggi, Kelurahan Inauga, Timika, Papua Tengah, merayakan hari raya Idul Adha 1443 H dengan menyembelih dua ekor sapi.

Penyembelihan dua ekor sapi ini dilaksanakan di Halaman Masjid Al – Iksan disaksikan warga setempat, Minggu (10/7/2022).

Ketua Majelis Taklim (MT) Al – Iksan, Siti Fatimah Boyratan mengatakan, dua ekor sapi yang dikurbankan satu ekor dibeli  ibu-ibu MT Al – Iksan, dan satu ekor merupakan sumbangan dari Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK).

Masing-masing sapi ini memiliki bobot yang hampir sama berkisar 120 kilo gram.

Fatimah menjelaskan, panitia telah membagikan 150 kupon kepada warga di sekitar masjid. Selain itu warga dari luar juga ada sebagian yang diberikan.

“Ada 150 kupon kita bagi untuk warga disini ada juga yang dari luar,” kata Fatimah saat diwawancara disela-sela penyembelihan hewan kurban.

Kupon yang telah dibagikan nanti ditukarkan dengan daging sapi yang telah disiapkan oleh panitia dengan berat kisaran satu kilo gram untuk satu kupon.

“Setelah dipotong langsung di bagi sebelum dzuhur pasti sudah dibagi,” katanya.

Selain membagikan kepada warga, ibu – ibu MT Al – Iksan juga memasak sisa pembagian daging kurban untuk kemudian dimakan bersama semua warga.

“Selain bagi kupon kita ada masak disini, semua warga disini boleh datang untuk makan termasuk non muslim,” ungkapnya.

Ketua RT setempat, Abdul Hadi menyampaikan terima kasih kepada YPMAK sebagai pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia yang telah menyumbangkan satu ekor sapi untuk warga di Jalan Henggi.

“Terima kasih untuk direktur YPMAK pak Vebian Magal dan staf yang sudah sumbang sapi untuk kita disini,” ungkapnya.

reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.