Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gelar Rakercab, Susun Program Selama 1 Tahun

PUKUL TIFA | Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat membuka Rakercab I Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ditandai dengan pemukulan Tifa. (Foto: Adi/Seputarpapua)
PUKUL TIFA | Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat membuka Rakercab I Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ditandai dengan pemukulan Tifa. (Foto: Adi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Rapat Kerja Cabang I (Rekercab I) digelar oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Jayapura, Provinsi Papua untuk menyusun program kerja selama tahun 2022.

Acara tersebut dibuka Kamabicap gerakan pramuka yang sekaligus Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Selasa (01/02/2022). Hadir dalam Rakercab itu Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) gerakan pramuka Provinsi Papua, Kristhina R. Mano.

Benhur mengatakan, gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan generasi mudah Indonesia yang dipercayakan untuk melaksanakan pendidikan karakter.

Sehingga gerakan pramuka dituntut untuk lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu pengurus Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting harus mengedepankan jiwa persatuan dan kekompakan,” katanya.

Gerakan Pramuka Kota Jayapura sambung Benhur, harus menampakan diri kerja nyata, inovatif dan kreatif bukan sekedar tempat berkimpul tetapi berbuat sesuatu untuk di tanah Papua.

“Saya harapkan gerakan pramuka juga dapat peduli terhadap lingkungan sekitar dan bersama membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19,” pinta BTM sapaan akrabnya.

BTM berharap, melalui Rakercab I dapat menghasilkan program kerja yang nyata yang tidak hanya bermanfaat bagi anggota pramuka namun juga bagi seluruh masyarakat kota Jayapura.

“Saya harap menyambut HUT kota Jayapura dan hari pekabaran injil di tanah Tabi ada kontribusi dari Pramuka kota Jayapura,” pungkasnya.

Sementara itu, Kakwarda gerakan pramuka Provinsi Papua, Kristhina R. Mano berharap pramuka terus eksis membantu mendukung program Pemerintah selama masa pandemi.

“Meski kemarin kota Jayapura sudah nol Covid tapi sekarang sudah meningkat lagi kasus positif, sehingga saya harap kwarcab terus eksis membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid,” katanya.

penulis : Adi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan