Laga Away, PSBS Biak ‘Buta’ Kekuatan Lawan

Skuad PSBS Biak (Foto: Official PSBS Biak)
Skuad PSBS Biak (Foto: Official PSBS Biak)

JAYAPURA | PSBS Biak berambisi menggantikan kembali dua poin yang hilang saat melakoni laga away melawan Persipal Babel United, Kamis (22/9/2022) di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah dalam lanjutan, Kompetisi Liga 2 wilayah timur musim 2022-2023.

Sebelumnya pasukan napi bongkar julukan PSBS Biak hanya bermain imbang tanpa gol melawan Persewar Waropen di Stadion Cenderawasih, Biak.

“Kita sudah mempersiapkan tim dan sebelumnya menjadi catatan kita sekaligus evaluasi. Kemarin kita kehilangan 2 poin, tentunya kita sepakat pelatih, pemain dan manajemen akan menggantinya dipertandingan away besok dengan Babel Persipal,” kata pelatih kepala Ega Raka Ghalih dalam sesi prescon, Rabu (21/9/2022).

Kata Raka, meski recorvery pemain sangat singkat, namun ia optimis bisa memenangkan laga away.

“Kita sudah siap, sekalipun recorvery kurang. Kita punya militansi untuk gantikan poin yang hilang di kandang, optimis untuk dapatkan poin, jadi kita akan bermain maksimal untuk pertandingan besok,” ujarnya.

Melawan Babel United, Ega akui tidak mengetahui kekuatan lawannya itu, hanya ia mempercayai para pemainnya akan tampil terbaik demi tiga poin.
“Secara umum kita tidak terlalu mengetahui kekuatan Palu, ini untuk pertama kali bertemu dan cara permainan, tetapi dalam pertandingan sebelumnya kita sempat menonton sedikit banyak kita antisipasi permainan mereka, karena dilatih pelatih hebat jadi paham permainan sepakbola Indonesia,” katanya.

Namun bermain dikandang lawan, cukup sulit karena dipastikan didukung oleh pendukung tuan rumah.

“Saya pikir Palu bermain dikandang akan didukung supporter akan jadi motivasi tersendiri untuk mereka juga, tapi saya mau bilang bahwa kedua tim punya peluang yang sama untuk menang. Kedalaman skuad kita masih terbaik, meski kehilangan 1 pemain karena akumulasi kartu,” tandasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.