Laga Pembuka Liga 1, PSBS Biak Kontra Persib Bandung

Skuad PSBS Biak latihan di Pantai Kuta, Bali. (Foto: Dok PSBS Biak)
Skuad PSBS Biak latihan di Pantai Kuta, Bali. (Foto: Dok PSBS Biak)

JAYAPURA, Seputarpapua.com | PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi merilis kompetisi musim baru Liga 1 2024/2025 yang dipastikan bergulir pada 9 Agustus 2024.

Laga antara Persib Bandung melawan PSBS Biak akan menjadi laga pembuka pada kompetisi musim ini. Hal ini disampaikan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus pada Kamis, 20 Juni 2024.

Persib merupakan juara Liga 1 musim 2023/2024, sedangkan PSBS adalah kampium Liga 2 musim 2023/2024. Laga akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“LIB sudah merancang jadwal sekaligus kelengkapan terkait dengan persiapan kompetisi Liga 1 mendatang, terdapat juga beberapa hal mengenai regulasi yang masih kita pertimbangkan,” kata Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi PT LIB.

Pada kompetisi Liga 1 musim ini diikuti 18 klub yang bertanding secara double round robin (home dan away) selama 34 pekan dengan jumlah 306 pertandingan. Berbeda dari musim sebelumnya, pada musim depan, babak Championship Series tak lagi diadakan.

“Untuk musim depan dipastikan pertandingan akan kembali dengan series reguler dan VAR akan kita jalankan sepanjang musim,” ujarnya.

Sementara itu, pasukan PSBS Biak kini menatap kompetisi Liga 1 dengan menjalani serangkaian intensitas latihan tinggi dipimpin pelatih asing mereka asal Argentina, Juan Esnaider.

“Program dari pelatih sangat teratur dan luar biasa, apalagi latihan ini semua pemain antusias. Sehingga saya menilai tim sudah sangat siap hadapi Liga 1, tapi dengan harus latihan lebih keras lagi untuk hadapi pertandingan besok,” pungkasnya.

Bersamaan Liga 1, semua klub yang bertanding pada musim depan wajib memenuhi NCL (National Club Licensing). Hal ini sesuai dengan komitmen PT LIB, bahwa peserta Kompetisi Liga 1 harus memenuhi standar klub profesional.

Hingga saat ini terdapat setidaknya 10 klub yang belum memenuhi standar tersebut. Adapun bagi klub yang belum memenuhi persyaratan club licensing dapat mengikuti program final assessment hingga 26 Juli 2024.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan