Lagi, 22 Tenaga Kesehatan di Papua Terpapar Covid-19

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA I Sebanyak 22 Tenaga Kesehatan di salah satu rumah sakit mitra Pemerintah Provinsi Papua dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Demikian dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua dr. Silwanus Sumule saat menyampaikan perkembangan Covid-19 di wilayah itu melalui live streaming Facebook BPBD Papua, Selasa (14/7) malam.

Meski demikian, Sumule enggan menyebutkan rumah sakit tempat bekerja para tenaga medis yang terpapar Covid-19. Ia hanya mengatakan mereka sedang mendapat perawatan secara intensif dari tenaga medis lainnya.

“Kami berharap tenaga medis yang positif ini untuk tabah menghadapi kondisi yang ada dan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan,” ujar Sumule.

“Kami percaya dalam waktu yang tidak terlalu lama kalian (tenaga medis) akan keluar sebagai pemenang. Doa kami bersama bapak ibu sejawat sekalian,” ungkapnya.

Jumlah tenaga medis yang terpapar Covid-19 di Provinsi Papua terus bertambah. Setelah sebelumnya terdapat 140 tenaga medis, kini bertambah lagi sebanyak 22 orang.

Faktor paling utama karena pasien yang mengeluh sakit dan diperiksa tidak secara jujur menjawab ketika ditanya.

 

Reporter: Batt
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar