Lagi, Anggota TNI Hilang di Tsinga Mimika saat Patroli

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya. (Foto: Saldi/SP)
Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Lagi, seorang anggota TNI dari Yonif 756/WMS, Pratu Kurniawan, dilaporkan hilang saat melaksanakan tugas patroli di area Kampung Tsinga, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Selasa (12/1/2021).

Pratu Kurniawan, berdasarkan informasi yang diperoleh, merupakan anggota dari Pos Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS di kampung Tsinga.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIT. Di mana sebelumnya, pada pukul 09.00 WIT, anggota Pos Satgas Pamrahwan Tsinga melaksanakan patroli rutin.

Saat melewati jembatan kayu tradisional, Pratu Kurniawan kehilangan keseimbangan lalu terjatuh dari jembatan dan terbawa arus sungai.

Saat terjatuh, rekan-rekan korban lainnya sempat berusaha menolong dengan cara mengejar hingga ke bawah aliran sungai, lantaran Pratu Kurniawan terlihat berusaha berenang untuk keluar dari arus sungai.

Tetapi upaya itu tidak berhasil, Pratu Kurniawan terseret arus sungai hingga akhirnya menghilang dari pandangan rekan-rekannya yang berupaya melakukan pertolongan.

IKLAN-TENGAH-berita

Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya membenarkan peristiwa ini, dan mengatakan sampai saat ini proses pencarian masih terus dilakukan oleh pihak TNI dibantu Polri beserta masyarakat yang berada disekitaran lokasi kejadian.

“Mohon doa dari kita semua agar Pratu Kurniawan dapat segera ditemukan,” ujar Dandim saat dihubungi via telepon, Selasa malam.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar