seputarpapua.com

Lagi, Karyawan Freeport Palang Jalan Tambang Gunakan Alat Berat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BLOKADE | Karyawan Freeport kembali melakukan aksi pemalangan di Mile Post 72 Tembagapura. (Foto: Ist)
BLOKADE | Karyawan Freeport kembali melakukan aksi pemalangan di Mile Post 72 Tembagapura. (Foto: Ist)

TIMIKA | Sekelompok karyawan PT Freeport Indonesa kembali melakukan aksi susulan memblokade akses Jalan Tambang di Mile Point (MP) 72, depan Kantor OB 4 PT Freeport Indonesia (PTFI) di Tembagapura, Mimika, Papua, Rabu (2/9) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Seputarpapua.com, aksi ini kembali dilakukan karyawan lantaran insentif atau penghargaan yang dijanjikan perusahaan atas kinerja para pekerja hingga kini belum terealisasi secara baik.

Karyawan menganggap bahwa apa yang dijanjikan manajemen tidak sesuai dengan dinamika yang terjadi di lapangan. Oleh karena itu, karyawan terpaksa kembali melakukan aksi blokade jalan pada lokasi yang sama seperti aksi-aksi sebelumnya.

Aksi blokade jalan dilakukan menggunakan kendaraan milik operasional perusahaan serta mendirikan tenda dan memajang spanduk bertuliskan aspirasi dari para pekerja.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 19.10 WIT hingga saat ini juga, dikawal ketat oleh aparat keamanan setempat.

Sementara Vice President (VP) Coorporate Communications PTFI, Riza Pratama saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sedang mencari informasi lebih lanjut terkait aksi susulan ini.

“Kami masih mencari informasi dan konfirmasi dari karyawan,” kata Riza singkat saat konfirmasi Seputarpapua.com via telepon.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo
Berita Terkait
Baca Juga