Lagi, Satu Pasien Covid-19 Mimika Meninggal Dunia

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Kelompok Kerja (Pokja) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (19/9), mengumumkan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif dan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Berdasarkan data update persebaran kasus aktif Covid-19 di Mimika per 19 September 2020 pukul 20.45 WIT, dijelaskan pada hari ini terdapat 23 kasus baru positif.

Di mana, rinciannya yakni 11 kasus baru dari Kampung Amamapare (Portsite), Distrik Mimika Timur Jauh, tujuh kasus dari Distrik Mimika Baru, tiga kasus dari Distrik Wania, satu kasus dari Distrik Kuala Kencana, dan satu kasus lagi dari Distrik Tembagapura.

Tidak hanya itu, terdapat juga pasien sembuh sebanyak 17 orang, yakni dari Distrik Mimika Baru sebanyak 13 pasien, Distrik Mimika Timur Jauh tiga pasien, dan Distrik Wania satu pasien.

Juga dilaporkan kepada Pokja Covid-19 Mimika bahwa, terdapat satu pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia pada hari ini dari Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru.

Dilaporkan juga satu kasus Probable (Sebelumnya diistilahkan sebagai PDP) yang meninggal di RSUD Mimika, tetapi hingga kini hasil PCR yang bersangkutan belum keluar.

IKLAN-TENGAH-berita

Dengan demikian, kumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mimika menjadi 1.151 kasus, dan kasus aktif bertambah menjadi 304. Sedangkan total pasien sembuh menjadi 835 pasien.

Persebaran distrik, kelurahan dan kampung menurut skala kasus penularan yaitu, Kelurahan Otomona dari zona kuning naik menjadi zona merah, sedangkan wilayah zona merah tersebar di empat distrik, 12 kelurahan dan satu kampung.

 

Reporter: Saldi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar