seputarpapua.com

Laka Lantas Bulan Januari 2021 Menurun Dibanding Tahun 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal. (Foto: Saldi/SP)
Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Mimika, Papua, Iptu Devrizal mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di bulan Januari 2021 menurun dibanding dengan tahun 2020.

Laka lantas Januari 2020, kata Devrizal, ada sebanyak 18 kasus. Sedangkan di tahun 2021 sebanyak 11 kasus. Jika di persentase, penurunan sebesar 38,89 persen.

Sementara, untuk jumlah korban luka dan meninggal akibat kecelakaan, pada Januari tahun 2020 terdapat 14 orang yang mengalami luka-luka, sementara empat orang meninggal dunia.

Sedangkan di tahun 2021, luka-luka sebanyak 16 orang dan meninggal dunia dua orang.

“Kasus yang meninggal ini karena human error (kesalahan manusia). Sudah ada penurunan dibandingkan tahun lalu,” katanya di Timika, pada Jumat (29/1/2021).

Ia pun mengatakan, dengan adanya bantuan berupa kendaraan dari Korlantas melalui Polda Papua, diharapkan angka kecelakaan di Mimika dapat diminimalisir lebih baik lagi.

“Kita akan selalu meminimalisir jumlah kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Mimika, agar terciptanya masyarakat yang kondusif,” ujarnya.

Selain itu, diaktifkannya kembali pos pantau pada sejumlah titik lokasi baik itu di dalam kota Timika maupun di SP 2, kata dia, petugas Satlantas akan terus berupaya menertibkan masyarakat agar berkendara dengan tetap menaati aturan lalu lintas yang berlaku.

Meskipun terjadi penurunan angka kecelakaan, ia tetap mengimbau agar masyarakat Mimika tetap taat dalam berkendara, tidak dalam pengaruh lain, apalagi pengaruh minuman keras beralkohol yang menyebabkan mabuk. Pihaknya akan memberikan sanksi jika masyarakat abai dalam berkendara.

 

Reporter: Saldi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga