Lakalantas di Wamena, 2 Orang Meninggal dan 14 Orang Terluka

Sebuah mobil terguling dan menyebabkan dua penumpangnya tewas, di Distrik Piramid, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Rabu (24/1/2024)
Sebuah mobil terguling dan menyebabkan dua penumpangnya tewas, di Distrik Piramid, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Rabu (24/1/2024)

JAYAPURA | Kecelakaan lalulintas terjadi di di Distrik Piramid, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Rabu (24/1/2024) sekitar pukul 15.30 WIT.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, mengungkapkan, kecelakaan ini menimpa sebuah mobil Mitsubishi Triton dengan nomor polisi KH 8939 AH yang dikemudikan Elinus Tabuni melaju dengan kecepatan sedang dari arah Kabupaten Lany Jaya menuju arah kota Wamena.

Saat tiba di Distrik Piramid, tepatnya di jalan menurun Kampung Aboneri, mobil mengalami rem blong sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak tebing bagian kanan yang mengakibatkan mobil terbalik.

“Akibat insiden ini, dua orang penumpang yakni Narina Wenda (27) dan Papuana Murib (20) meninggal dunia, sedangkan 14 orang lainnya termasuk supir mengalami luka-luka,” kata Kapolres dalam siaran pers, Kamis (25/1/2024) sore.

Pasca kejadian, korban meninggal dan korban luka langsung dievakuasi ke RSUD Wamena untuk mendapatkan penanganan medis.

“Para korban kecelakaan telah dievakuasi ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis. Informasi terakhir ada beberapa korban luka sudah pulang dan lainnya masih dalam perawatan medis,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, saat ini kasus lakalantas ini sementara ditangani oleh Satuan Lantas Polres Jayawijaya.

“Nantinya akan dilakukan pemeriksaan terhadap sopir terkait kasus tersebut apakah ada unsur kelalaiannya atau tidak,” tandasnya.

penulis : Firga
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan