Langkah Tepat Menurut Tokoh Pemuda Pertahankan Mamberamo Raya Zona Hijau

Luis Bilasi. (Foto: Ist)
Luis Bilasi. (Foto: Ist)

TIMIKA | Tokoh Pemuda Kasonawaje Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Luis Bilasi berharap pemerintah daerah lebih memperketat transportasi agar wilayah tersebut tetap berada dalam status zona hijau penyebaran Covid-19.

“Mamberamo Raya sekarang ini kan masih zona hijau. Jadi saya berharap pemerintah daerah lebih memperketat pintu masuk agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” kata Luis saat dihubungi Seputarpapua.com melalui telepon selulernya, Jumat (4/12).

Kata dia, selama ini pencegahan Covid-19 sudah sangat baik. Ini terbukti, Kabupaten Mamberamo Raya masuk ke dalam zona hijau.

Untuk mempertahankan status tersebut, maka pemerintah juga harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah yang didukung TNI-Polri sangat diperlukan ditengah pandemi ini. Tujuannya guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah ini,” katanya.

Salah satu langkah yang harus diambil adalah memperketat keluar masuknya barang dan orang melalui transportasi udara.

IKLAN-TENGAH-berita

Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan pemeriksaan secara intensif dan masif, sehingga bisa diketahui, apakah orang yang masuk terinveksi virus tersebut atau tidak.

“Sebenarnya pemerintah daerah sudah bagus dengan mendirikan delapan pos. Yang tujuannya mengeliminir penyebaran Covid ini. Nah ini tidak boleh ditinggalkan agar Mamberamo Raya tetap zona hijau,” ujarnya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar