Lanjutan Liga 3 Zona Papua, Persemi Mimika Tundukkan Persimer Merauke 2-1

LAGA | Laga antara Persemi Mimika melawan Persimer Merauke berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Humas Persemi)
LAGA | Laga antara Persemi Mimika melawan Persimer Merauke berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Humas Persemi)

TIMIKA | Persemi Mimika berhasil meraih kemenangan perdana dalam babak penyisihan Grup B Liga 3 Zona Papua usai menundukkan Persimer Merauke dengan skor 2-1 di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua, Sabtu (4/12/2021).

Tim kota emas Mimika itu akhirnya mendapatkan tiga poin dari dua gol yang dicetak oleh Jonathan Alberth Mambrasar di menit ke-44 dan Roger Milan Wellem Wally di menit ke-74. Sementara satu-satunya gol yang dicetak tim kota rusa dihasilkan melalui titik putih yang dieksekusi oleh pemain PON Papua, Randy Hanson May di menit ke-56.

Kemenangan Persemi ini membuka peluang untuk melaju ke babak enam besar. Di mana pada pertandingan berikutnya Persemi hanya membutuhkan hasil imbang dalam laga terakhir penyisihan menghadapi Persiker Keerom.

Alexander Omaleng selaku Manajer Persemi Mimika mengaku puas atas penampilan timnya memperoleh tiga poin.

“Penampilan pemain kita sudah sangat luar biasa dan juga memuaskan. Tinggal kita lawan Persiker Keerom harus imbang atau menang,” kata Alex.

“Di pertandingan pertama, kita lihat apa yang kurang dan kita evaluasi, sampai hari ini bisa mendapatkan tiga poin. Kita optimis harus mendapatkan poin saat lawan Persiker Keerom, dan kita targetkan lolos ke babak berikutnya,” lanjutnya.

Sementara Pelatih Persemi Mimika, Christian Worabay juga mengakui penampilan anak-anak asuhannya sangat impresif di laga kontra Persimer Merauke.

Ia menilai, timnya sudah bermain cukup luar biasa dan menjalankan instruksi dengan baik serta bisa mencapai apa yang diharapkan sebelum bertanding.

“Hasil yang kita raih ini karena pemain kita tampil luar biasa, mereka menjalankan instruksi dengan baik dan apa yang saya inginkan mereka jalankan. Tapi memang saya akui, kita masih banyak kekurangan yang harus segera dibenahi. Yang merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya di laga ini, di mana para pemain kita tampil luar biasa,” ujar Christian.

Pada laga terakhir menghadapi Persiker Keerom, pihaknya memandang laga tersebut sama beratnya dengan pertandingan sebelumnya. Namun, timnya akan tetap optimis untuk hasil tiga poin yang baru saja diperoleh menjadi suntikan motivasi untuk bisa meraih hasil serupa demi lolos ke babak berikutnya.

“Saya tetap optimis bisa lolos ke babak berikutnya,” ujar Christian dengan yakin.

Kemenangan Persemi kali ini menaikkan posisi mereka naik ke peringkat kedua Grup B dengan mengoleksi 3 poin. Sementara Persimer Merauke dan Persiker Keerom berada di peringkat ketiga dan keempat dengan perolehan masing-masing 1 poin.

Dogiyai FC yang berada pada puncak Grub B mengoleksi 6 poin dan sudah dipastikan melangkah lebih dulu ke babak 6 besar, meski masih menyisahkan satu pertandingan lagi.

Laga di Stadion Mandala tersebut disaksikan langsung Ketua Askab PSSI Mimika, Michael R. Gomar, Manager Persemi Alexander Omaleng, serta sejumlah pengurus Askab PSSI Mimika dan Persemi.

reporter : Saldi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.