Lantik Pengurus PKK, Bupati Harap PKK Bisa Membantu Pemerintah Ditengah Pandemi Covid-19

Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik pengurus TP PKK
Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik pengurus TP PKK (Foto: Ist/Kominfo)

TIMIKA | Ditengah pandemi Covid-19 dan penerapan social dan physical distancing, Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik secara resmi pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Pelantikan berlangsung di Pendopo Rumah Negara, SP3 Timika, dengan tetap menerapkan social dan physical distancing, dimana hanya 10 pengurus yang hadir mengikuti pelantikan dan juga pada prosesi pelantikan tetap menjaga jarak.

Dalam sambutannya sambutannya, Eltinus menegaskan kepada pengurus TP PKK agar bisa melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab dalam memenuhi kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu tugas TP PKK ialah menumbuhkan kesejahteraan keluarga serta masyarakat yang sangat dibutuhkan dalam upaya pemberdayaan masyarakat,” katanya, Selasa (14/4).

Bupati berharap, TP PKK agar terus berupaya melakukan pemantauan di masyarakat dengan tujuan memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat melalui kontribusi nyata sebagaimana tugas pokok TP PKK.

“TP PKK dengan suntikan dana cukup besar oleh pemerintah daerah sehingga program harus cepat jalan, ” katanya.

Lanjutnya, saat ini ditengah pandemi Covid-19, Pemkab Mimika telah memberlakukan pembatasan sosial dimana semua aktifitas masyarakat hanya dibatasi sampai pukul 14.00 WIT. Untuk itu tentu sebagian besar masyarakat terdampak langsung oleh pembatasan ini.

Pemerintah juga telah melakukan beberapa hal untuk membantu masyarakat salah satunya dengan memberikan bantuan sembako yang hingga saat ini telah didistribusikan ke tiga distrik di kota Timika.

“Pemerintah sudah lakukan salah satunya dengan memberikan sembako, sehingga TP PKK bisa membantu secara aktif dari sisi lain yang pemerintah tidk bisa akomodir, ” harapnya.

Adapun dalam SK pelantikan itu dimana Kalina Omaleng sebagai Ketua, dengan empat wakil ketua diantaranya, Wakil Ketua I Susi Herawaty Rettob, Wakil Ketua II Pere Omaleng, Wakil Ketua III Anjelina Paiding dan Wakil Ketua IV Mathilda Omaleng.

Dilanjutkan Sekretaris Umum Lientjee Paiman dan Bendahara Umum Dewi Karuapi.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.