Lapor Dirampok, Karyawan PT Mitra Karya Justru Jadi Pelaku Penggelapan

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | MM, seorang karyawan PT Mitra Karya kini harus berurusan dengan hukum lantaran dijerat dengan kasus penggelapan.

MM awalnya melaporkan ke Pusat Pelayanan Polres Mimika karena dirampok di Jalan Hasanuddin Ujung, Kota Timika, pada Senin (20/7).

Kepada polisi, MM menceritakan bahwa setelah mengambil uang Rp78.500.000 di Bank Central Asia (BCA), Jalan Budi Utomo, ia kemudian dihampiri pelaku di perempatan Jalan Budi Utomo – Jalan Kartini.

Pelaku lantas membawanya hingga di Jalan Hasanudin Ujung.

“Menurut penuturannya, setelah MM mengambil uang di Bank BCA sebesar Rp 78.500.000, kemudian MM dibawa pelaku ke Jalan Hasanuddin Ujung. Selanjutnya pelaku mengambil uang dan mengempeskan ban motor yang di gunakan oleh MM,” kata Kasat Reskrim AKP Hermato saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Kamis (23/7).

Keesokan harinya, Selasa (21/7), AKP Hermanto kemudian bersama anggota Unit I Reskrim melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP), serta memeriksa rekaman CCTV diseputaran Jalan Budi Utomo.

Namun mendapatkan beberapa keganjalan terkait laporan pencurian yang merugikan PT. Mitra Karya tersebut.

“Dari keganjalan itu, saya perintahkan anggota Unit I untuk melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap MM,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar