seputarpapua.com

Launching Listrik Kampung, Bupati Asmat Bayar Pemasangan 20 Pelanggan di Kampung Cewew Yamew

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
ARAHAN | Bupati Asmat Elisa Kambu memberikan arahan saat launching Listrik Desa di Kampung Cewew Yamew, Selasa (22/12). (Foto: Fagi)
ARAHAN | Bupati Asmat Elisa Kambu memberikan arahan saat launching Listrik Desa di Kampung Cewew Yamew, Selasa (22/12). (Foto: Fagi)

ASMAT | Demi meringankan beban masyarakat untuk bisa menikmati penerangan dari energi listrik, Bupati Kabupaten Asmat, Papua, Elisa Kambu membayar pemasangan meteran listrik untuk 20 warga di Kampung Cewew Yamew, Distrik Atsj.

Hal demikian dilakukan bupati saat menghadiri kegiatan launching “Listrik Desa” yang dipersembahkan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat-UP3 Timika sebagai “Kado Natal” untuk Papua, terkhusus warga Kampung Cewew Yamew.

“Saya telah membayar pemasangan meteran listrik untuk 20 pelanggan listrik di kampung Cewew Yamew, Distrik Atsj. Semoga bermanfaat memasuki hari Natal 2020,” kata bupati, Selasa (22/12).

Pemkab Asmat, kata bupati, hanya sebatas membayar pemasangan baru meteran listrik.

Selanjutnya, jika kehabisan pulsa listrik, itu menjadi tanggungjawab masyarakat sesuai kebutuhannya dalam menggunakan energi listrik.

“20 pelanggan listrik kampung di Cewew Yamew ini juga telah resmi disahkan oleh PT PLN UP3 Timika, maka seterusnya akan dilayani penerangan listrik di kampung Cewew Yamew,” katanya.

Bupati mengimbau, masyarakat agar menghemat pemakaian energi listrik. Dalam hal ini pemakaian hanya sesuai kebutuhan saja. Yangmana memanfaatkan penerangan di malam hari, dan ketika siang digunakan sesuai kebutuhan yang ada.

Selanjutnya, jika warga Kampung Cewew Yamew bekerja sebagai nelayan ataupun pemburu binatang liar di hutan, maka kehadiran listrik di kampung dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Berita Terkait
Baca Juga