Lawan Persib, Persipura Tak Mau Kehilangan Poin, Dua Pemain Asing Absen

Takuya saat berduel bersama pemain Persib. (Foto: official liga)
Takuya saat berduel bersama pemain Persib. (Foto: official liga)

JAYAPURA | Persipura Jayapura kali ini tak mau lagi kehilangan poin saat menjamu Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (18/2/2022) dalam laga pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Meski lawannya maung bandung julukan Persib yang saat ini diperingkat papan atas tak membuat anak asuh Angel Alfredo Vera gentar. Apalagi mendapatkan poin sangat penting untuk keluar dari zona degradasi klasemen sementara Liga 1.

“Kita harus fokus pertandingan tiap pertandingan, saya tidak bisa pikir terlalu jauh. Target kita di pertandingan ini dapat tiga poin,” kata pelatih Persipura Jayapura Alfredo Vera.

Ia mengharapkan para pemain melupakan kekalahan melawan Barito Putera dan focus terhadap pertandingan ini untuk mendapatkan poin sempurna.

“Mereka pasti kuat, punya pemain-pemain bagus dan juga peringkat mereka di klasemen bagus. Tapi ya kita walaupun yang terjadi kemarin kita bisa kalah dari Barito Putera. Mungkin kita tidak pikir bisa terjadi, tapi ya itu sepakbola, itu bisa buat pembelajaran buat kita untuk dapatkan tiga poin,” ujarnya.

Pelatih asal Argentina ini mengungkapkan dua pemain asingnya kemungkinan absen membela merah hitam saat menghadapi Persib Bandung.

“Yevhen lagi covid karena itu dia tidak turun kemarin, sampai saat ini masih sama. Belum tahu dari dokter sampai kapan. Kalau Gustavo masih tetap absen karena kondisi cedera, tapi yang lain sehat-sehat,” katanya.

Berbeda dengan Ferinando Pahabol, sang kapten mengaku sudah siap bersama rekan-rekannya untuk dapatkan poin. Hanya saja waktu persiapan yang singkat menjadi salah satu kendala.

“Dari pemain sudah siap untuk pertandingan besok lawan Persib. Mungkin kita saat ini mepet sekali latihan, kita perlu motivasi saja, tetap semangat, pasti kita dapatkan tiga poin lawan Persib,” tandasnya.

Persipura Jayapura diketahui saat ini ada di zona degradasi. Skuad asuhan Angel Alfredo Vera menempati urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 22 poin.

Bukan tugas mudah bagi Persipura untuk mendapatkan poin karena Persib Bandung memiliki modal bagus dengan menjadi pemenang pada pertemuan di putaran pertama lalu. Persib Bandung menang telak 3-0 atas Persipura Jayapura.

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.