seputarpapua.com

Legislator Mimika Minta OPD Segera Jalankan Program Kerja

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Mery Pongutan
Mery Pongutan

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng telah menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2021 ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Mimika, Rabu (10/3/2021).

Bupati berpesan agar seluruh OPD langsung melaksanakan setiap program kerjanya.

Senada dengan hal itu, anggota Komisi B DPRD Mimika Merry Pongutan meminta, seluruh OPD segera melaksanakan kegiatan yang sudah diprogramkan.

Politisi Partai Golkar ini bahkan secara spesifik meminta OPD yang menjadi mitra kerja Komisi B, seperti Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Holtikultura tidak tunggu lama untuk bekerja.

“Intinya cepat dan segera melaksanakan semua kegiatan yang ada, baik fisik maupun non- fisik. Dan dilakukan secara transparan,” katanya.

Beberapa usulan yang mendapat perhatian dari Komisi B kata Merry antara lain, pembentukan kelompok tani pada Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Holtikultura.

Pembentukan kelompok tani ini penting, untuk mengoptimalkan potensi pertanian dan perkebunan, guna peningkatan ketahanan pangan.

Sementara pada Dinas Perikanan, program yang dilaksanakan seperti pemberian bantuan alat penangkap ikan pada nelayan tradisional. Khususnya pada masyarakat yang ada di pesisir pantai.

Berita Terkait
Baca Juga