Legislator Mimika Minta Sekolah Swasta Diperhatikan di Tengah Pandemi Covid-19

Elminus B. Mom (Foto: Saldi/SP)
Elminus B. Mom (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Ketua Komisi C DPRD Mimika, Provinsi Papua, Elminus B. Mom mengharapkan Pemkab Mimika dapat memperhatikan kesulitan yang dihadapi sejumlah sekolah swasta dengan tidak membedakan antara sekolah negeri dengan swasta.

Hal ini disampaikan Elminus lantaran Komisi C banyak menerima dan mendengar pengaduan dari sejumlah perwakilan sekolah swasta, bahwa mereka sedang menghadapi kesulitan baik itu gaji guru hingga operasional sekolah.

Sebab itu, pemda diharapkan bisa memberikan kebijakan agar sekolah swasta bisa tetap eksis selama pandemi Covid-19.

“Jadi mohon untuk diperhatikan sekolah swasta, tidak dibedakan. Kan swasta itu juga didik anak-anak kita, juga untuk pemerintah ini kedepan,” kata Elminus di Gedung DPRD Mimika, Kamis (9/7).

Menurut Elminus, sebenarnya sekolah swasta juga perlu diperhatikan sama halnya sekolah negeri atau inpres. Dengan alasan bahwa, sekolah swasta adalah yang lebih dulu ada bahkan sebelum pemerintahan ini ada.

“Pendidikan ini semua sama, baik itu sekolah negeri maupun swasta. Sekarang ada Negara ini baru orang bilang negeri, kalau dulu itu masih swasta, yayasan-yayasan dari misionaris,” ujarnya.

Jika saat ini pemerintah belum dapat mengakomodir hal yang dimaksud, kata Elminus, bisa juga diusulkan dalam APBD perubahan beberapa waktu kedepan.

“Dalam hal ini tanggung jawab dinas pendidikan. Maka saya sampaikan kepada saudara bupati menyampaikan kepada dinas baik-baik, supaya ini harus perhatikan,” katanya.

 

Reporter: Saldi
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar