Legislator Mimika Minta Semua Siswa Harus Naik Kelas

Nurman Karupukaro (Foto: Anya Fatma/SP)
Nurman Karupukaro (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Anggota DPRD Mimika, Nurman Karupukaro meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Dinas Pendidikan agar di tahun pelajaran ini semua siswa harus naik kelas.

Nurman mengatakan, semua siswa mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA pada masa pandemi Covid-19 ini jangan sampai ada yang tidak naik kelas.

“Pak Bupati saya minta agar tahun ini semua siswa itu harus naik kelas, jangan sampai ada yang tinggal kelas,” pintanya dalam rapat dengar pendapat (RDP) DPRD Mimika bersama Pemkab Mimika di Kantor DPRD Mimika, Jumat (8/5).

Adapun para siswa di Mimika telah melakukan proses belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona mulai pertengahan Maret.

Kepala Dinas Pendidikan Jenny Usmani mengatakan bahwa untuk kenaikan kelas tentu dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ada aturan, kita ikut. Jadi kalau ada peraturan bupati ya itu kita pakai, kalau dari kementerian ya kita pakai,” katanya usai RDP.

Ia menyebutkan bahwa semua siswa tentu akan dinaikkan kelas selama masa pandemi Covid-19 ini, namun ada syarat yang harus dipenuhi.

“Tapi yang jelas harus penuhi syarat, pertama harus terdata di Dapodik,” katanya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar