Legislator Nasdem Usulkan Gaji Anggota DPR RI Dipotong 50 Persen

Solaeman Hamzah
Solaeman Hamzah

JAYAPURA | Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Daerah Pemilihan Papua, Solaeman Hamzah mengusulkan pemotongan gaji bagi seluruh anggota DPR RI untuk membantu pemerintah menangani penyebaran virus corona baru atau Covid-19 di seluruh Indonesia.

Solaeman mengaku bahwa saat ini negara sementara mengalami beban anggaran, sehingga salah satu cara membantu penanganan virus corona yakni pemotongan gaji anggota DPR RI hingga 50 persen.

“Mengingat beban anggaran negara cukup besar maka kami mengusulkan agar semua anggota DPR RI tanpa terkecuali agar gajinya dipotong separuh atau 50 persen untuk disumbangkan kepada negara khususnya tim yang bergerak dilapangan ini supaya pencegahan terhadap virus ini tidak meluas lagi,” katanya kepada wartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (27/3) sore.

Solaeman mengaku, usulan ini akan disampaikan pada rapat paripurna DPR RI pada tanggal 29 Maret nanti.

“Usulan akan kami sampaikan pada sidang paripurna pertama tanggal 29 Maret mendatang. Semoga usulan ini diterima oleh semua anggota dewan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengaku mendukung keputusan pemerintah untuk menggunakan dana desa dalam upaya penanggulangan wabah virus corona di seluruh Indonesia.

“Dengan anggaran desa yang cukup besar, maka kami mendukung langkah pemerintah untuk menggunakan dana desa guna pencegahan virus corona. Dan juga untuk pembangunan di desa sesuai yang sudah diarahkan,” tuturnya.

Ia juga berharap agar pemerintah kabupaten/kota terus bergerak masif untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona di daerah masing-masing.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar