Lewat Embarkasi Makasar, 150 Jamaah Haji asal Mimika Berangkat ke Tanah Suci

Jamaah haji di terminal keberangkatan Bandara Mozes Kilangin Timika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Jamaah haji di terminal keberangkatan Bandara Mozes Kilangin Timika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak 150 jamaah haji asal Kabupaten Mimika, Papua telah berangkat dari Kota Timika menuju Makassar untuk kemudian menuju Makkah, Arab Saudi.

Sebelumnya pada Sabtu (24/6/2022) para jamaah haji telah dilepas oleh pemerintah di Kantor Kemmenterian Agama Mimika.

Sehingga sebagian sudah berangkat terlebih dulu ke Makassar karena akan bertemu bersama keluarga di Makassar.

54 calon jamaah haji yang tersisa baru berangkatkan Senin (27/6/2022) dilepas oleh Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob.

“Hari ini secara resmi juga kami melepas dan melihat mereka yang kloter terakhir 54 orang ini, nanti kesana langsung masuk ke asrama haji,” kata John saat diwawancara usai melepas jamaah haji di Bandara Mozes Kilangin Timika.

Tiba di Makassar, para jamaah haji akan diperiksa kesehatan dan persiapan lainnya sebelum nanti akan dilepas juga oleh Pemerintah Sulawesi Selatan untuk berangkat ke Makkah.

Ia berharap agar semua jamaah haji yang berangkat selalu dalam keadaan sehat sehingga nanti akan kembali ke Timika dalam jumlah yang sama untuk berkumpul kembali bersama keluarga.

“Kita berharap mereka (jamaah haji) bisa mendoakan Kabupaten Mimika agar bisa menjadi kabupaten yang luar biasa yang kemudian akan menjadi kabupaten yang aman, tentram, dengan toleransi yang tinggi,” pesannya.

Di terminal keberangkatan terlihat ratusan orang ikut mengantar keluarganya yang akan berangkat menunaikan ibadah haji.

Terlihat juga isak tangis dari keluarga melepaskan keberangkatan jamaah haji asal Mimika semoga menjadi haji yang mabrur.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.