Libur Sekolah, 2000 Orang Masuk Mimika Gunakan Kapal Laut

Ilustrasi (Insert: Kepala Pelni Mimika, Racmansyah Chaidir) (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Liburan Sekolah penumpang yang keluar dari Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah menggunakan transfortasi laut meningkat 20 persen dari yang biasanya.

Kepala Pelni Mimika, Racmansyah Chaidir mengatakan, kalau dibandingkan dengan sebelum liburan itu, penumpang paling banyak sekitar 300 sampai 400 penumpang.

“Tapi kemarin dua kali kapal masuk melonjak sampai 700 sampai 800 penumpang yang keluar dari kota Timika,” ungkap Racmansyah saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (8/7/2024).

Sedangkan kata Racmansyah, penumpang yang masuk usai liburan sekolah sama dengan keluar yakni 20 persen.

“Yang masuk itu relatif hampir sama,” katanya.

Selian itu, Racmansyah mengungkapkan, ada sekitar 2000 orang masuk ke Mimika gunakan dua kapal laut yang masuk ke Pelabuhan Timika beberapa waktu terakhir.

“Terutama penumpang dari daerah Tual yang paling banyak masuk ke Timika, itu sudah dua kapal terakhir hampir 2000 orang yang masuk, dibandingkan dengan penumpang dari Kaimana dan Sorong,” pungkasnya.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan