Lima Anak Mimika Wakili Papua di Kejurnas Karate, Raih Tiga Juara

Jumansyah bersama para atlet berfoto sat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Selasa (29/11/2022). (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)
Jumansyah bersama para atlet berfoto sat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Selasa (29/11/2022). (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)

TIMIKA | Lima anak dari Kabuaten Mimika mengikuti Kejuaran Nasional Karate Kyokushinkai di Malang, Jawa Timur, 27 November 2022.

Kejuaraan Nasional Karate 2022 Full Body Contact, memperebutkan piala Hanshi Nardi T. Nirwanto S.A. Memorial Cup VII dan piala Wali Kota Batu, Malang.

Pimpinan Daerah Karate Kyokushinkai, Papua, Jumansyah menjelaskan, lima anak yang diberangkatkan untuk kategori remaja 12-13 tahun dua putri dan dua putra dan junior di usia 14 tahun putra.

Untuk kategori remaja putri keduanya berhasil meraih juara 2 dan juara 3. Sedangkan kategori junior putra juga meraih juara 3.

Para juara dan tim tiba di Bandara Mozes Kilangin pada Selasa (29/11/2022).

“Mereka latihan selama ini di Kuala Kencana, kalau persiapan khusus untuk ikut kejuaraan mereka TC,” kata Jumansyah saat diwawancara di Bandara Mozes Kilangin.

Lima anak yang mewakili Papua ini semuanya merupakan anak yang bersekolah di Mimika, 3 diantaranya di SMP YPJ Kuala Kencana, 1 di SMP Bernadus dan 1 di SMP SMART KIDS.

Anak-anak ini kata Jumansyah dua diantaranya sebelumnya pernah mengikuti kejuaraan nasional.

Sedangkan tiga lainnya baru pertama mengikuti kejuaraan nasional dan langsung mendapat juara.

Dalam kejuaraan ini, diikuti oleh 107 atlet dari 13 Provinsi diantaranya, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Bali, Banten, Papua, Kaltim, Kalsel, Jawa Tengah, NTT, Jawa Timur ,Jogja dan Sulawesi Utara.

“Kemarin kita berangkat itu swadaya,” katanya.

Ia mengatakan, di Mimika sebenarnya ada banyak bibit-bibit atlet yang berpotensi dan terbukti sudah beberapa kali meraih juara pada kejuaraan nasional.

Untuk itu Ia berharap kedepan ada dukungan dari pemerintah.

“Kan kita tidak hanya membawa nama perguruan, tapi kita juga membawa nama daerah. Semoga kedepan ada perhatian dari pemerintah,” harapnya.

Berikut ini nama-nama atlet yang meraih juara pada Kejurnas.

Remaja Putra I < 55 Kg
Felisito Claudhio Leonel Nagong – Juara 3
Pelajar SMP YPJ Kuala Kencana.

Remaja Putri I < 55 Kg
Karina Danish Harshavardhana Erlangga – Juara 2
Pelajar SMP YPJ Kuala Kencana.

Malaeka Syasya Batrisyia Shani – Juara 3
Pelajar SMPIT Smart Kids Timika.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.