Lima Anggota Polda Papua Reaktif Rapid Test

RAPID TEST | Seorang personel Polda Papua diperiksa suhu tubuh sebelum mengkuti rapid test di RS Bhayangkara Polda Papua. (Foto: Humas Polda Papua)
RAPID TEST | Seorang personel Polda Papua diperiksa suhu tubuh sebelum mengkuti rapid test di RS Bhayangkara Polda Papua. (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Guna memastikan kesehatan personilnya, Bid Dokkes Polda Polda Papua melakukan rapid test bagi 121 personel Polri Polda Papua, Rabu (27/5) siang.

121 personel yang mengikuti rapit test diantaranya, Satuan Brimob sebanyak 80 personel, Yanma 30 personel, Biro SDM 3 personel, SPN 3 personel, Dit Tahti 1 personel, Itwasda 3 personel dan untuk Bid Dokkes 1 personel.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan, rapid test terhadap personel Polda Papua akan dilakukan secara bertahap bagi semua personel maupun PNS Polri Polda Papua.

“Untuk tahap pertama kita melaksanakan rapid test terhadap 121 personel karena disesuaikan dengan ketersediaan alat yang ada di Bid Dokkes Polda Papua. Nanti akan ada tahap selanjutnya hingga semua personel maupun PNS di jajaran Polda Papua mengikuti rapid test,” jelasnya.

Dikatakan, dari 121 personel yang mengikuti rapid test, terdapat 5 personel yang reaktif, diantaranya 4 personel dari Satuan Brimob dan 1 dari Yanma.

“Kelima personel tersebut akan menjalani karantina mendiri sambil menunggu pemeriksaan swab PCR di RS Bhayangkara Jayapura untuk memastikan apakah benar-benar terpapar Covid-19 atau tidak,” ungkapnya.

Kabid Humas menambahkan, rapid test dilakukan terhadap personel dan PNS Polri karena mereka sering beraktivitas dan bertemu secara langsung dengan warga di tengah pandemi Covid-19.

“Ini sebagai langkah antisipasi kita karena bagaimana pun Polri memiliki tugas terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19. Ini juga untuk mendeteksi kondisi personel kami, sekaligus mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan Mapolda Papua,” tandasnya.

 
Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar