Lima Korban Jatuhnya Pesawat Susi Air  Berhasil Dievakuasi ke RSUD Mimika

Korban dievakuasi ke Helikopter milik TNI AD untuk dibawa ke Timika. (Foto: SAR Timika)
Korban dievakuasi ke Helikopter milik TNI AD untuk dibawa ke Timika. (Foto: SAR Timika)

TIMIKA | Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi para korban pesawat Susi Air PK-BVM jenis Pilatus PC-6/B2-H4 Turbo Porter yang jatuh diwilayah Duma, Distrik Dumadama, Kabupaten Paniai, Papua, Kamis (23/6/2022).

Dari total tujuh orang korban termasuk pilot dan kru pesawat, lima diantaranya berhasil dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat menuju Timika, Kabupaten Mimika, Papua, dengan menggunakan pesawat helikopter jenis Caracal milik TNI-AU. Sementara dua orang lainnya tidak ikut dalam evakuasi lantaran merupakan warga Kampung Duma.

“Lima korban saja yang kita evakuasi tadi, kalau dua orang lainnya tidak ikut, karena orang asli sana dan mereka memilih tinggal,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang usai proses evakuasi.

Setelah tiba dengan helikopter Caracal TNI-AU, kelima korban langsung dibawa menggunakan ambulans menuju RSUD Mimika dan dikawal oleh aparat keamanan setempat.

 

Korban saat tiba di RSUD Mimika. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

 

Sementara itu dijelaskan Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Pnb Slamet Suhartono, bahwa berdasarkan laporan pilot helikopter Caracal, Mayor Pnb Adam Hardiman, kondisi geografis lokasi kejadian masih terbilang perbukitan. Yangmana saat tiba di lokasi, ternyata para korban telah dievakuasi oleh masyarakat setempat ke pemukiman.

“Jaraknya itu dari pemukiman sekita 1 kilometer. Jadi masyarakat sudah amankan para korban-korban ini ke suatu tempat, dan tim datang tinggal evakuasi saja,” ujar Danlanud.

Berikut nama-nama korban, Pilot Captain Doyle Peter, penumpang yakni Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau dan Melina Dimpau.

reporter : Arifin, Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Magaibomagai

    Mohon doakan mereka

    Balas
Sudah ditampilkan semua