Lima Langkah Sederhana Tingkatkan Imunitas

Ilustrasi
Ilustrasi

JEMBER | Meningkatkan imunitas tubuh menjadi penting di tengah pandemi Covid-19. Namun perlu diingat, imunitas tidak terbentuk dalam sehari. Butuh waktu yang cukup lama termasuk merubah gaya hidup.

Mendapatkan imunitas tidak sekadar berjemur di bawah sinar matahari. Ahli gizi, pendidik diabetes dan pelatih kesehatan Sheryl Salis mengatakan bagaimana Anda memulai hari di pagi hari, menentukan kesehatan fisik, mental, dan suasana hati secara keseluruhan.

“Rutinitas pagi yang sehat sangat ideal untuk orang yang ingin memiliki hari yang produktif, terutama ketika mereka diharuskan untuk melakukan banyak tugas,” katanya dilansir dari The Indian Express.

Dikutip dari Lenteratoday, Minggu (18/10), berikut 5 langkah untuk mendapatkan imunitas menurut Salis.

1.Meditasi

Segera setelah Anda bangun, lakukan Balasana atau ‘pose anak’ sambil duduk di tempat tidur Anda. Tahan posisi tersebut selama mungkin.

IKLAN-TENGAH-berita

Asana yoga ini membantu mengendurkan kekakuan otot di pagi hari dan meningkatkan aliran darah ke otak. Kemudian duduk tegak dan bermeditasi atau lakukan latihan pernapasan dasar untuk membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan fungsi tubuh setelah tidur malam.

2.Oil pulling

Teknik ayurveda kuno ini melibatkan desir minyak kelapa murni yang diperas dingin selama sekitar 5-7 menit di mulut. Oil pulling telah direkomendasikan oleh para ahli, karena asam laurat menembus lapisan lemak bakteri di mulut, membunuh mereka.

Kementerian Ayush merekomendasikan teknik ini sebagai tindakan perawatan diri untuk meningkatkan kekebalan. Ini harus dilakukan dengan perut kosong segera setelah Anda bangun.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar