Lion Air Resmi Buka Rute Timika-Manado

PESAWAT | Maskapai Lion Air tiba di Bandar Udara Mozes Kilangin Timika, Senin (11/1/2020).
PESAWAT | Maskapai Lion Air tiba di Bandar Udara Mozes Kilangin Timika, Senin (11/1/2021) (Foto: Anya Fatma/SP)

Menurutnya transportasi udara merupakan komponen vital dalam melayani masyarakat yang tinggal di daerah yang sangat sulit dijangkau transportasi darat, sehingga penanganannyapun harus cermat dan hati-hati agar benar-benar memberikan kontribusi yang maksimal terhadap keberhasilan kebutuhan pembangunan.

Ia berharap dengan dibukanya rute penerbangan baru ini, dapat memberikan kontribusi yang baik bagi pelayanan transportasi angkutan udara khususnya di Kabupaten Mimika.

Ia juga meminta maskapai Lion Air dapat memberikan pelayanan yang baik, menunjukkan profesionalisme dalam melayani masyarakat, terlebih saat ini tengah dihadapkan dengan pandemi covid-19 yang belum tahu kapan akan selesai.

“Harapan saya, pada masa yang akan datang akan lebih banyak lagi rute-rute penerbangan baru yang bisa dibuka untuk melayani masyarakat Mimika yang kita cintai,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPBU Bandara Mozes Kilangin, Syamsuddin Sulaiman mengatan untuk saat ini jadwal penerbangan maskapai Lion Air baru diperbolehkan empat kali seminggu karena masih baru.

Kedepannya diupayakan bisa ada penerbangan setiap hari karena rute ini merupakan salah satu rute yang ditunggu-tunggu masyarakat Mimika.

“Untuk kelanjutannya tergantung dengan market penumpang kami. Jika mendukung kita bisa menambah menjadi lima kali, enam kali dalam seminggu atau bahkan bisa setiap hari,” ungkapnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt
2 of 2Next

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar