Lomba Panjat Pinang HUT ke 77 RI di Mappi Rebut Uang Puluhan Juta Rupiah

Masyarakat Mappi menyaksikan lomba panjat pinang dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 77 RI. (Foto: Ist)
Masyarakat Mappi menyaksikan lomba panjat pinang dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 77 RI. (Foto: Ist)

TIMIKA | Lomba panjat pinang dengan hadiah puluhan juta menjadi salah satu lomba yang dibuat untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 RI di Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan, Rabu (17/8/2022).

Lomba yang diperuntukan untuk umum berlangsung di halaman GOR Qhaindau Ury, usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih HUT ke 77.

Panitia HUT menyediakan tiga pohon, dan masing -masing pohon dipasangkan bendera merah putih di ujung pohon, serta berbagai macam hadiah.

Bagi peserta yang berhasil memanjat pohon pinang tersebut serta mendapatkan bendera merah putih yang tertancap diujung tiang, maka akan diberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp12,5 juta.

Hadiah bagi para pemenan diberikan oleh Pj Bupati Mappi, PJ Sekda Mappi, Wakil Ketua 1 DPRD Mappi, Wakil Ketua 2, Ketua PKK Mappi, Para anggota DPRD Mappi, Para Asisten dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Mappi, dengan total dana yang dikumpulkan sebanyak Rp36 juta.

Dari jumlah Rp36 juta tersebut, dibagikan kesetiap pemenang masing-masing mendapatkan Rp12 juta.

Ada tiga orang yang beruntung mencapai puncak pohon pinang serta mendapat bendera merah putih, yakni Yustinus Way, Fidelis Kagayemu dan B. Rinto Kamakaimu.

Masyarakat Kabupaten Mappi sangat antusias menyaksikan dan ikut dalam lomba tersebut.

Ada juga aneka hadiah lainnya didapatkan oleh peserta yang berhasil memanjat pohon pinang tersebut.

 

reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.