Longboat yang Dilaporkan Hilang Kontak Akhirnya Tiba di Asmat dengan Selamat

TIBA | Longboat yang dilaporkan hilang kontak dalam perjalan tiba dengan selamat di Asmat bersama 14 penumpangnya. (Foto: Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika)
TIBA | Longboat yang dilaporkan hilang kontak dalam perjalan tiba dengan selamat di Asmat bersama 14 penumpangnya. (Foto: Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika)

TIMIKA | Akibat mengalami kerusakan mesin, longboat 40 PK yang dilaporkan hilang kontak diperairan Timika-Asmat akhirnya tiba dengan selamat di Agats, ibukota kabupaten Asmat, Papua, Senin (4/1/2021) sekitar pukul 16.41 WIT.

Sebelumnya, informasi sementara dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, terdapat empat orang penumpang yang berada didalam longboat, termasuk seorang motoris.

Hal itu disampaikan berdasarkan data yang diperoleh dari salah satu keluarga korban kepada Tim SAR.

Namun, sore tadi, setelah motoris menghubungi keluarganya di Asmat melalui sambungan telepon seluler, akhirnya diketahui longboat tersebut mengalami kerusakan mesin.

Sedangkan jumlah seluruh penumpang termasuk motoris ada sebanyak 14 orang.

“Jadi, jumlah POB yang di data empat orang, setelah tiba di Asmat, kita yakinkan bahwa mereka betul 14 orang, dan 10 diantaranya mahasiswa,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury.

IKLAN-TENGAH-berita

Akibat dari kerusakan mesin itu, longboat sempat singgah dan berteduh di Pulau Tiga yang merupakan wilayah perbatasan Timika-Asmat.

Itulah penyebab mengapa longboat tak kunjung tiba sesuai waktu perjalan yang biasanya di tempuh dalam perjalanan dari Timika menuju Asmat.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar