Longsor di Aroanop, Dandim dan Kepala BPBD Mimika: Informasi Lengkap Belum Ada

Ilustrasi
Ilustrasi

Bahkan, Dandim juga telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Mimika dalam hal ini Wakil Bupati Johannes Rettob untuk menyiapkan Pos Aroanop sebagai tindaklanjut, apabila dibutuhkan untuk proses evakuasi jika terdapat korban akibat longsor.

“Jumlah yang ada di Pos Aroanop sekarang ada 91 orang, terdiri dari 41 personel dari Yonif 754 dan ada 50 personel dari Yonif 712. Bila dibutuhkan kami juga siap untuk mendukung personel,” kata Dandim.

Sementara itu Kepala BPBD Mimika, Yosias Lossu, saat dikonfirmasi seputarpapua.com mengatakan, informasi longsor ini diperoleh dari Kepala Distrik Tembagapura, Thobias Jawame, Jumat (31/7).

Selanjutnya, BPPD baru berencana pada hari Senin (3/8) akan mengutus tim dengan menggunakan dua helikopter untuk meninjau ke lokasi kejadian.

“Pukul 3.00 informasi dari pak camat Tembagapura, pak Thobias Jawame. Kita sudah sewa pesawat coper (helikopter) untuk hari Senin kita tinjau lokasi,” kata Yosias Lossu.

Ia juga belum berani memastikan informasi yang akurat terkait jumlah korban maupun kerugian materil karena minimnya akses komunikasi dari lokasi kejadian maupun daerah sekitar.

 

Reporter: Saldi
Editor: Batt
2 of 2Next

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar