Longsor Dini Hari di Paniai, Empat Warga Ditemukan Meninggal

FOTO | Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat menunjukkan foto korban longsor. (Foto: Ist/SP)
FOTO | Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat menunjukkan foto korban longsor. (Foto: Ist/SP)

JAYAPURA | Empat orang meninggal akibat tanah longsor yang terjadi, pada Selasa (28/7) sekitar pukul 02.00 WIT dini hari di Kampung Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai.

Empat warga dilaporkan meninggal dunia atas musibah terus.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, bencana longsor yang terjadi di Kampung Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua tersebut akibat curah hujan yang sangat tinggi sejak Senin (27/7).

“Kejadian tanah longsor terjadi sangat cepat, dan saat kejadian kebanyakan warga sedang terlelap tidur,” kata kata Kabid Humas melalui pres release yang diterima seputarpapua.com, Selasa (28/7).

Tim gabungan yang terdiri dari aparat TNI-POLRI, BKO Brimob, dan Basarnas Kabupaten Paniai pada pagi harinya, Selasa (28/7) melakukan pencarian terhadap korban.

Setelah melakukan pencarian, petugas gabungan berhasil menemukan para korban, baik yang ada di dalam maupun di luar rumah. Selanjutnua korban pun langsung dievakuasi ke RSUD Paniai.

“Adapun korban bencana longsor, yakni Zeth Kudiai (44), Niko Kudiai (17), Nolin Nawipa (17), dan Nolince Degei (31), Perempuan. Sementara korban selamat atas namaOktolina Nawipa ( Istri alm.Zeth Kudiai),” terangnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat hujan deras. Terutama bagi masyarakat yang bermukim di daerah pegunungan yang rawan terjadi tanah longsor.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar