Luar Biasa, Mimika Zero Kasus Covid-19

Direktur RSUD Mimika, dr Anton Pasullu. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Direktur RSUD Mimika, dr Anton Pasullu. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, Papua, dr Anton Pasullu mengungkapkan saat ini Kabupaten Mimika sudah memasuki Zero kasus Covid-19.

Hal ini dibuktikan dengan tidak ada pasien yang dirawat maupun yang isolasi mandiri akibat terinfeksi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan itu.

Kata dia, kondisi ini sudah berlangsung sejak dua minggu terakhir.

“Sudah tidak ada pasien Covid yang dirawat di RSUD sejak 19 Desember 2021. Begitu juga sampel PCR yang diperiksa, tidak ditemukan sampel yang positif,” ungkapnya.

“Ini menandakan Mimika sudah Zero Covid-19 baik yang dirawat di rumah sakit maupun hasil pemeriksaan,” kata dr Anton saat diwawancara di Kantor DPRD Mimika, Selasa (28/12/2021).

Bahkan kata dia saat ini Positivity Rate Kasus Covid-19 Kabupaten Mimika sudah mencapai angka nol.

“Artinya tidak ditemukan kasus positif melalui metode pemeriksaan, baik PCR maupun metode yang lain,” katanya.

Meski begitu, dr Anton mengingatkan masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Kondisi ini jangan membuat kita lengah. Prokes tetap kita jalankan untuk mengantisipasi timbulnya gelombang baru,” pesannya.

reporter : Anya Fatma
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.