Lukas Enembe Ditangkap, Kodam Cenderawasih Siap Membantu Polda Papua Pengamanan Jayapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyebut bahwa pihaknya akan membantu Polda Papua dalam hal pengamanan di Kota Jayapura, Papua pasca penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh KPK, Selasa (10/1/2023).

“Kita akan membantu Polda untuk mengamankan agar situasi kondusif yang ada di Jayapura ini tetap terwujud,” kata Mayjen Muhamad Saleh di Mimika, Papua Tengah, Selasa (10/1/2023).

Ia berharap semua masyarakat khususnya pihak-pihak yang merasa tidak nyaman dan terganggu dengan ditangkapnya Gubernur Lukas Enembe, agar bersabar dan menunggu proses hukum yang dilakukan Pemerintah.

“Karena kita sesungguhnya sebagai warga negara sama di mata hukum,” tuturnya.

Mayjen Muhammad Saleh menyampaikan Gubernur Lukas Enembe pada siang tadi sudah diterbangkan bersama tim KPK ke Jakarta melalui Manado.

Penangkapan Gubernur Lukas ini merupakan proses hukum yang harus dijalani. “Saya melihat beliau sangat kooperatif. Dan ke depan mungkin akan ada upaya-upaya kemanusiaan dulu yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka pengobatan beliau, setelah beliau sehat mungkin baru akan dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai warga negara harus belajar dari kebesaran hati Lukas Enembe untuk menerima dan menjalani proses hukum yang ada.

“Apabila nanti dalam penyelesaian proses hukum beliau tidak bersalah, beliau pasti akan dibebaskan. Apabila beliau memang ada bersalah, saya rasa beliau juga akan dengan jantan mempertanggungjawabkan apa yang telah beliau lakukan. Kita berdoa semoga yang terbaik buat bapak Gubernur,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.