Mabuk Dua Malam, HP Paman Dijual Buat Beli Miras, Diminum Sama-sama

Agustinus saat mendatangi Polsek Miru, Jumat (3/9/2021). (Foto: Yonri/Seputarpapua)
Agustinus saat mendatangi Polsek Miru, Jumat (3/9/2021). (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Seorang pria paruh baya bernama Agustinus Uratmata datangi Kantor Polsek Mimika Baru lantaran merasa ditipu saudaranya saat mabuk dua malam.

Agus yang merupakan Ketua Bamuskam Kampung Akar, Distrik Mimika Barat Tengah, Papua melaporkan saudaranya berinisial EM alias Elbox karena diduga menjual handphone miliknya.

Sayangnya, dikatakan Agus, hape jenis Samsung Galaxi A11 itu merupakan pemberian Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) dan di dalam hape tersebut tersimpan data dan dokumen Kampung Akar.

“Itu pemberian Dinas PMK. Makanya saya datang laporkan kalau saya ditipu,” kata Agus usai melapor ke SPKT Polsek Miru, Jumat (3/9/2021).

Dikatakan Agus, dirinya beberapa hari ini tinggal di Timika untuk mencari kerjaan sampingan sekedar untuk membeli beras.

Namun saat Rabu, 1 September 2021, ia bertemu Elboks di Pasar Lama Timika.

“Dia ajak saya minum tapi saya tidak mau. Tapi dia bujuk saya akhirnya saya ikut,” kata Agus.

Tidak berhenti di situ, ia dan Elboks lanjut minum miras lokal jenis sopi hingga Kamis, 2 September 2021 malam. Saat tengah malam, Elboks minta untuk memegang hape milik Agus.

“Dia pinjam hape. Jadi saya percaya dia. Tapi lama-lama saya lihat kayaknya dia jual hape saya untuk beli sopi itu,” kata Agus.

“Saya tidak mabuk, jadi saya sadar. Makanya hape itu saya tahu kalau dia jual. Ini saya ditipu ini. Dia bilang hape masih ada,” katanya lagi.

Agus yang saat melapor ke Kantor Polisi dalam keadaan dipengaruhi alkohol pun diarahkan agar menyelesaikan ini secara kekeluargaan. Mengingat keduanya masih ada hubungan keluarga.

“Itu saya punya keponakan laki-laki. Dia tinggal di SP 2 jalur 4,” kata Agus.

Tanggapi Berita ini
reporter : Yonri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.