Mahasiswa Mimika di Manado Minta Bantuan Kebutuhan Pokok dari Pemkab

Mahasiswa asal Mimika di Manado, Sulawesi Utara
Mahasiswa asal Mimika di Manado, Sulawesi Utara (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Mahasiswa asal Kabupaten Mimika yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Manado, Sulawesi Utara membutuhkan bantuan kebutuhan pokok dari Pemerintah Kabupaten Mimika menyusul semakin mewabahnya pandemi Covid-19.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Mimika ini mengaku sedang dalam keadaan yang sulit dan membutuhkan perhatian dari Pemerintah setempat dalam hal memberikan bantuan kebutuhan pokok.

“Berhubung dengan adanya Covid-19 kami pelajar dan mahasiswa Mimika, membutuhkan perhatian dari Pemda Kabupaten Mimika untuk segera mengambil langkah-langkah dalam memperhatikan dan membantu melengkapi kebutuhan pokok kami yang sedang berstudi di luar Papua seperti Sulawesi dan se Jawa-Bali“ kata salah satu mahasiswa Universitas Sam Ratulangi, Manado, Anselmus Dimbau kepada Seputarpapua.com, Minggu (19/4) malam.

Kata dia, Ia dan mahasiswa lainnya telah melihat di sejumlah media dimana pemerintah telah memberikan bantuan sembako kepada warga di beberapa distrik.

Menurutnya, pemerintah setempat seharusnya tidak hanya memperhatikan warganya yang ada di Kabupaten Mimika, tetapi juga memperhatikan para mahasiswa di luar Mimika.

“Dalam menghadapi situasi Covid-19 saat ini pemerintah daerah Kabupaten Mimika hanya membantu kepada masyarakat yang ada di dalam daerah saja. Seharusnya Pemda Mimika memperhatikan masyarakatnya secara menyeluruh termasuk kami mahasiswa asal Kabupaten Mimika yang berstudi di uar Papua karena kami juga bagian dari masyarakat Mimika,” ungkap Anselmus.

IKLAN-TENGAH-berita

Untuk itu, Ia sangat berharap pemerintah bisa segera memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada para mahasiswa.

“Untuk itu kami juga berhak mendapatkan perhatian dan bantuan kebutuhan pokok yang sama dari pemerintah kabupaten mimika, terkait Covid-19 saat ini,” tuturnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar