Maju Pilkada Mimika, Maximus Tipagau Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem

Maximus Tipagau memegang surat rekomendasi Partai Nasdem untuk maju dalam perhelatan Pilkada Mimika. Foto: Dok Tim Media Maximus Tipagau

MIMIKA, Seputarpapua.com | Maximus Tipagau resmi mengantongi surat rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk maju pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Keterangan yang diterima media ini menyebutkan, surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Tanah Papua Partai Nasdem, Roberth Rouw kepada Maximus Tipagau di Tower Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (6/6/2024), yang ditandatangani langsung Ketua Bappilu Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh, pada Rabu, 5 Juni 2024.

Ketua Korwil Tanah Papua Partai Nasdem, Roberth Rouw mengatakan, Partai Nasdem memberikan rekomendasi kepada Maximus Tipagau sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Mimika.

Ia menilai bahwa Maximus Tipagau yang merupakan anak muda asli Papua cukup banyak berkontribusi membangun Papua, terlebih khusus di Kabupaten Mimika dan Intan Jaya.

Maximus juga dianggap simbol anak muda Papua yang berhasil menunjukkan bahwa anak Papua bisa menjadi pengusaha yang sukses dan banyak membantu masyarakat.

“Saat ini beliau ingin berusaha berkontribusi untuk membantu masyarakat lebih banyak lagi,” kata Roberth Rouw.

Karena itulah Partai Nasdem memberikan apresiasi dan mendukung Maximus maju sebagai bakal calon bupati. Sebab, Partai Nasdem berkeyakinan Maximus mampu mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat.

Sementara itu, Maximus Tipagau menjelaskan bahwa selama ini dirinya terus berjuang dengan hasil keringat sendiri membantu dan berkontribusi untuk masyarakat Papua, terlebih khusus kepada Bangsa dan Negara.

“Ternyata dengan cara sendiri membantu masyarakat ruangnya terbatas. Sehingga berkat dorongan banyak orang dan tentunya dari masyarakat, saya menekadkan diri untuk maju sebagai Bupati Mimika,” jelasnya.

Maximus pun merasa terharu dan bangga lantaran Partai Nasdem ikut memberikan dukungan bahkan rekomendasi partai untuk pencalonannya sebagai Bupati Mimika. Karena itu dengan dukungan rekomendasi dari Partai Nasdem, membuat Maximus semakin optimis untuk memuluskan langkahnya berkontribusi untuk masyarakat, nusa dan bangsa.

“Saya optimis dengan kekuatan Partai Nasdem. Kita bisa bersama-sama membangun tanah Papua, terlebih khusus di Kabupaten Mimika,” pungkasnya.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan