Manajemen Bank Papua Beberkan Alasan Belum Kucurkan Rp5 M untuk Persipura

Bank Papua Targetkan NPL di Bawah Lima Persen

JAYAPURA | Manajemen Bank Papua sebagai salah satu sponsor menjelaskan alasannya tidak bersedia membayar dana sponsorship kepada tim mutiara hitam Persipura Jayapura sebesar Rp5 miliar.

Melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (7/1/2021), Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Erna Kapisa mengatakan, Bank Papua sejatinya masih tetap berkomitmen mendukung dan menjadi sponsor Persipura.

Namun perusahan daerah itu, tetap kekeh tidak mau mengucurkan dana sisa dari perjanjian MoU musim kompetisi 2020, karena melalui pertimbangan ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1.

Menurut Erna, pencairan dana sponsorship ini secara bertahap, dimana tahap pertama dilakukan pada saat kompetisi dimulai sebesar Rp5 milliar dan telah direaliasi pada tanggal 5 Maret 2020.

Sedangkan tahap kedua sebesar Rp3,5 miliar akan dibayarkan setelah kompetisi Liga 2020 memasuki putaran kedua.

Tahap ketiga sebesar Rp1,5 miliar akan dibayarkan apabila kompetisi Liga 1 memasuki tiga pertandingan terakhir.

IKLAN-TENGAH-berita

Dengan diberhentikannya sementara kompetisi akibat pandemi Covid-19, maka Bank Papua belum dapat mencairkan dana sponsorship tahap kedua dan ketiga sesuai dengan persyaratan pencairan dana sponsorship yang telah disepakati dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bank Papua dan Persipura.

“Apabila Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 dilanjutkan, maka Bank Papua akan segera memenuhi kewajiban sesuai isi PKS untuk merealisasikan/pencairan dana sponsorship tahap kedua dan ketiga,” pungkasnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar