Manajemen Klaim Semasa Pandemi Covid 19, Tak Ada PHK Karyawan Freeport

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Vice President Industrial Relations PTFI, Demi Magai. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Vice President Industrial Relations PTFI, Demi Magai. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Vice President Industrial Relations PTFI, Demi Magai mengklaim semasa Pandemi Covid 19, tidak ada kasus Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan dari PT Freeport Indonesia.

“Khusus karyawan PTFI tidak ada yang di-PHK,” kata Demi kepada awak media di Hotel Horison Diana Timika, Papua, Senin (8/3/3031).

Demi juga menerangkan meski dalam masa Pandemi Covid 19 yang juga bertepatan dengan proses penyelesaian Perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang ke 21 periode 2020 – 2022, antara PT Freeport Indonesia (PTFI) dan PUK SP KEP SPSI PTFI dan PK FPE KSBSI PTFI, semua berjalan baik karena organisasi sangat paham akan kondisi.

“Dalam perundingan, organisasi juga membawa kepentingan karyawan dan kita diskusi, sehingga dalam masa Pandemi ini semua berjalan dengan baik,” serunya.

Untuk itu, ia berharap serikat – serikat pekerja harus melihat kepentingan besar yang adalah kepentingan perusahaan.

“Kedua adalah kepentingan organisasi, Kalau perusahan maju, sejahtera, otomatis dia akan mendapatkan yang terbaik,” ujarnya.

Demi mengungkapkan saat ini karyawan PTFI secara keseluruhan yang aktif bekerja berjumlah 6.662. Sebelumnya terdapat sekitar 7000 karyawan, namun karena ada yang pensiun dan meninggal, sehingga saat ini berjumlah 6.662 baik yang ada di jobsite Tembagapura sampai yang berada di kantor pusat di Jakarta.

“Masalah situasi Pandemi ini semua berjalan baik, karyawan PTFI tidak ada yang di PHK, kalau kontraktor lain mungkin ada, karena PTFI tidak bisa ambil keputusan untuk kontraktor karena mereka kontrol karyawannya sendiri,” tuturnya.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Batt
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti