seputarpapua.com

Manajemen Persipura Masih Enggan Sebut Dua Pemain Asingnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Teka teki siapa dua pemain asing yang akan bergabung bersama tim mutiara hitam Persipura Jayapura untuk berlaga pada babak playoff kompetisi AFC Cup di bulan Mei 2021 mendatang, hingga kini masih di sembunyikan manajemen maupun pelatih kepala Jackson F. Tiago.

Bahkan pelatih asal Brasil, Jackson tak berani menyebutkan dua nama itu, kendati nama dari kedua pemain asing sudah ada di tangannya.

“Nama sudah ada, waktunya masih belum tepat karena banyak pertimbangan, nanti keduanya hadir dalam latihan. Harus berada di Indonesia, supaya mudah administrasinya,” kata Jackson, Kamis (15/4/2021).

Sementara itu, Manajer Persipura Bento Madubun mengatakan bahwa manajemen lebih memilih pemain yang harus mengantongi Sertifikat Tranfer Internasional (ITC) di Indonesia, sehingga proses administrasi kedua pemain asing yang masih menjadi rahasia jauh lebih mudah.

“Jadi, kita tinggal urus Visa, KITAS, dan lain sebagainya. Tapi kalau ada yang sudah punya jauh lebih mudah lagi. Kita tinggal minta surat keluar dari mantan klub, minta TPO-nya, ya sudah, langsung kita daftarkan, tapi kalau kita dapat pemain dengan kondisi seperti itu,” ungkap Bento.

Selain itu, ketika disinggun pelatih fisik, mantan jurnalis Papua ini akan mengusahakan dalam waktu dekat bakal tiba di Jayapura dan bergabung bersama tim pelatih lainnya.

“Kita akan usahakan dalam waktu dekat. Mudah-mudahan kalau semuanya berjalan mulus, kita berharap minggu depan sudah ada di sini,” ungkapnya.

Termasuk pelatih kipper, jika memungkinkan aturan AFC, maka manajemen tetap akan mempertahankan Fison Meraudje.

“Kemudian pelatih kiper, kita akan lihat aturannya. Kalau bisa kita pertahankan coach Fison, tapi kalau aturan tidak memungkinkan, kita akan lihat yang lain,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga