Manajer Persipura Ultimatum Pelatih Jika Persipura Lima Kali Kalah

Manajer Persipura, Yan Mandenas. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Manajer Persipura, Yan Mandenas. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Manajer Persipura Jayapura Yan Parmenas Mandenas memberikan ultimatum kepada pelatih kepala Ricky Nelson untuk serius dalam menangani Persipura di kompetisi Liga 2 Indonesia dibulan Agustus mendatang.

Bahkan ia akan memecat pelatih dan asisten jika tim berjuluk mutiara hitam sampai mengalami kekalahan sebanyak 5 kali, lantaran ia tak mau lagi terjadi kala di kompetisi Liga 1, timnya banyak mengalami kekalahan beruntun.

“Saat ini saya akan membantu Persipura untuk naik ke Liga 1, sehingga semua komposisi pemain yang sekarang kita rekrut itu standar Liga 1 dan saya sampaikan kepada pelatih bahwa 5 kali pertandingan harus menang, kalau tidak saya coret. Dan itu ada dalam item kontrak, baik pelatih maupun asisten pelatihnya,” tegas Mandenas, Senin (18/7/2022).

Mandenas menilai Persipura Jayapura merupakan harkat dan martabat orang Papua, sehingga kompetisi Liga 2 Indonesia, ia sangat berambisi untuk mengembalikan tim ke jalur terbaiknya.

“Saya tidak mau kembali seperti yang lalu, Persipura sudah kalah terus dibiarkan. Sehingga saya mau untuk pelatih supaya fokus dan harus memang ada evaluasi secara total, saya berani all out dengan kondisi apa adanya karena tim representasi Papua yaitu dengan harga diri orang Papua di olahraga ada di sepakbola, sehingga saya all out untuk membantu,” katanya.

“Jadi sekarang segala sesuatu lebih transparan dan saya sampaikan ke pemain apa saja yang kalian bisa sampaikan, kurang apa dan mau seperti apa sampaikan untuk evaluasi. Kalau pelatih menempatkan kalian tidak sesuai, pemain bisa sampaikan langsung. Sehingga kita bisa kolaborasi bersama membangun tim ini, kalau kita tidak solid tim ini tidak akan bisa naik cepat, tapi kalau kita solid, tim akan kembali ke Liga 1 dengan cepat,” tandasnya.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.