Manfaatkan Botol Plastik Bekas, Distrik Wania Bangun Gapura HUT ke-76 RI

GAPURA | Warga Distrik Wania bangun gapura gunakan jerigen dan botol air mineral bekas. (Foto: Yonri/Seputarpapua)
GAPURA | Warga Distrik Wania bangun gapura gunakan jerigen dan botol air mineral bekas. (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Kantor Distrik Wania manfaatkan botol plastik bekas dan jeriken untuk membangun gapura di jalan masuk kantor yang berletak di SP 4, Wania, Mimika, Papua.

Kepala Distrik Wania, Richard Wakum menjelaskan pembangunan gapura ini dalam menyambut HUT ke-76 RI.

Sebanyak 700 botol bekas air mineral dan 104 jeriken 5 liter pun digunakan untuk membangun gapura tersebut.

“Ide ini dari saya. Tapi melibatkan warga dan pegawai distrik untuk dirikan ini,” jelas Richard di Kantor Distrik Wania, Minggu (8/8/2021).

Botol-botol dan jeriken ini dijelaskan Richard, dikumpulkan warga dari pinggir jalan. Juga ada beberapa yang menurutnya berasal dari tempat sampah rumahan milik warga.

Seperti dikatakannya, pengerjaan ini melibatkan warga di Distrik dan juga anggota dari KKJB Cabang Wania.

Richard optimis, meski pengerjaannya baru dilaksanakan hari ini, namun gapura tersebut ditargetkan selesai pada Selasa, 10 Agustus 2021 nanti.

Richard tidak menepis bahwa pembangunan gapura itu untuk diikutkan dalam Lomba Hias Gapura yang dilaksanakan Pemkab Mimika.

Namun demikian, menurutnya bukan lomba yang menjadi poin dalam membangun gapura ini, melainkan menjadi simbol kebersamaan dan memotivasi warga memanfaatkan barang bekas menjadi benda berguna.

“Semoga sesuai target. Hari selasa semua selesai,” pungkasnya.

penulis : Yonri
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan