Mantan Atlet Basket asal Papua Tekuni Bisnis Party Planner

Raisa Aragay. (Foto: Suarapapua.com)
Raisa Aragay. (Foto: Suarapapua.com)

Usaha wanita yang saat ini masih berstatus mahasiswa di salah satu universitas swasta di Jayapura bergerak dibidang party planner ulang tahun, bridal shower, baby shower dan wedding juga bisa.

Usahanya itu terletak di Jalan. Olahraga No 23E Paldam, Jayapura, Provinsi Papia.. Bisa diakses dari tempat pasar pagi. Raisa juga mengandalkan media sosial yaitu instagram sebagai alat bantu promosi dengan nama akunnya @jayapurafifel.

Raisa juga menawarkan beberapa paket dengan ketentuan yang berbeda.

“Kalau paket yang paling murah untuk paket yang ulang tahun untuk 30 orang itu saya terima sekitar 2,5 juta sudah dengan dekor, dengan balon sekitar 200pc balon juga dengan cupcakes yang saya buat sendiri dan juga minuman-minuman,”jelasnya.

Untuk wedding organizer kata Raisa bisa reques dari konsumen. “Tapi biasanya paket yang paling murah dan berani dekor itu untuk sekitar 100 orang, itu saya bisa dekor terima lima sampai tujuh juta,”tuturnya.

Raisa mengatakan manfaat yang didapat saat mengikuti program Prestasi Junior Indonesia (PJI) juga bermanfaat dalam menjalankan usahanya.

“Sangat banyak ilmu yang saya dapat, juga dapat banyak teman dan saya juga lebih banyak dapat konsumen. Karena selama ini orang tidak terlalu tau,” katanya.

Ibu tiga orang anak ini mengakui penghasilan setiap bulan yang ia dapat dari usaha keluarga yang di jalankan untuk menambah kebutuhan keluarga.

“Keluarga sangat mendukung karna memang ini usaha keluarga dan kaka yang dipercayakan,”katanya.

2 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar