Mantan Bos Freeport-McMoRan James R. Moffett Meninggal Dunia

James R. Moffett
James R. Moffett

Selanjutnya pada tahun 1981, Jim Bob mengatur merger dua perusahaan yang kemudian dikenal sebagai Freeport-McMoRan. Ini merupakan salah satu merger perusahaan terbesar dalam sejarah Wall Street.

Pada akhir-1988, Freeport-McMoRan mendapatkan tambang Grasberg, aset paling berharga perusahaan itu yang berada di Mimika, Provinsi Papua, Indonesia. Grasberg adalah salah satu tambang tembaga dan emas terbesar yang pernah ditemukan.

Jim Bob melepas jabatannya sebagai Executive Chairman Freeport-McMoran di akhir tahun 2015. Ia beralih menjadi konsultan Freeport-McMoran, termasuk memberikan masukan terkait negosiasi perpanjangan kontrak Freeport di Indonesia.

Moffett sangat aktif di New Orleans ketika Sidney Barthelemy menjadi walikota dari tahun 1986 hingga 1994. Barthelemy menganggap Moffett sebagai mitra yang paling bersedia daripada kebanyakan pengusaha lain.

Pada saat harga minyak anjlok dan berdampak serius pada ekonomi New Orleans, Moffet setuju untuk mendukung pendanaan $ 35 juta kepada pemerintah kota untuk membayar perbaikan jalan, taman dan perpustakaan.

 

Reporter: Sevianto Pakiding
Editor: Batt
2 of 2Next

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar