Marciano Norman Lantik Pengurus KONI Provinsi Papua 2022-2026

Suasana pelantikan pengurus KONI Provinsi Papua, Jumat (15/7/2022)
Suasana pelantikan pengurus KONI Provinsi Papua, Jumat (15/7/2022)

JAYAPURA | Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Provinsi Papua masa bhakti 2022-2026 di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua Dok II, Kota Jayapura, Jumat (15/7/2022).

Kepengurusan KONI Provinsi Papua periode 2022-2026 ini diketuai oleh Kenius Kogoya yang terpilih pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Papua tahun 2022, Selasa (14/6) lalu.

“Dibawah ketua umum Kenius Kogoya, saya optimis melihat komposisi pengurus ini di samping sebagian besar adalah pengurus KONI yang mengantar tim Papua meraih prestasi di peringkat ke-4 PON 2021 lalu, tetapi juga yang duduk dalam kepengurusan ini adalah tokoh-tokoh panitia besar PON yang membuat PON itu sukses,” kata Marciano Norman.

“Sehingga kolaborasi antara mereka yang duduk dalam PB PON dengan KONI Provinsi Papua ini, saya yakin Papua sebagai provinsi olahraga itu bukan hanya angan-angan semata, itu bisa jadi kenyataan,” tambahnya.

Marciano Norman berharap pasca dilantiknya kepengurusan KONI Provinsi Papua dapat bergandengan tangan dan solid dalam peningkatan prestasi olahraga di tanah Papua jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

“Karena dari kolaborasi ini, mereka akan fokus kepada cabang-cabang olahraga unggulan di Papua ini, seperti atletik, sepak bola kemudian melahirkan atlet Papua yang luar biasa. Sehingga ke depan saya optimis bahwa provinsi olahraga Papua ini akan melahirkan atlet-atlet Nasional yang akan berprestasi dunia,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya mengatakan tugas utama dibawah kepemimpinannya adalah menciptakan atlet-atlet Papua berkualitas melalui pembinaan.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membina, membangun olahraga prestasi di Provinsi Papua. Keberhasilan dari para atlet tentunya tak mudah diraih, tanpa kerja keras dengan perencanaan yang matang untuk jangka panjang, sistematis, dan berkelanjutan,” katanya.

“Tentu cita-cita dan harapan besar itu dapat kita wujudkan bersama dengan tekad yang bulat dan harus bersinergi, baik sebagai pengurus KONI Papua, pengurus cabor dan juga Pemerintah Provinsi Papua, serta Kabupaten/kota agar prestasi olahraga Papua semakin meningkat ditiap iven,” tandasnya.

Diketahui dalam kepengurusan KONI Provinsi Papua, ada wajah baru diantaranya Jack Kamasan Komboy sewaktu multi iven jabat Ketua Pansus PON dan Peparnas DPR Papua, di pengurus KONI menjabat Waket Pembinaan Prestasi, kemudian Yunus Wonda dulunya Ketua III KONI Papua.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.